Cegah Banjir, Serka Ikhsan Walid Bantu Warga Batang Kuis Benahi Irigasi Desa

Cegah Banjir, Serka Ikhsan Walid Bantu Warga Batang Kuis Benahi Irigasi Desa.

MedanEkspress | Batang Kuis - Dengan suka rela, Babinsa Koramil 0204-05/Batang Kuis, Serka Ikhsan Walid ikut membantu warga membenahi saluran irigasi di desa binaan, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, Kamis (11/1/2024).

Bantuan tenaga Serka Ikhsan Walid ini sangat menggembirakan warga, karena pembenahan saluran irigasi menjadi solusi untuk mencegah banjir di saat hujan deras mengguyur.

"Wah...kalau Pak Babinsa sudah ikut, pekerjaan pasti cepat rampung. Terima kasih Pak Babinsa," ucap seorang warga yang ikut bekerja.

Serka Ikhsan Walid sendiri mengaku ikut membantu karena melihat semangat kerja warga yang begitu tinggi, terutama dalam menjaga kelestarian lingkungan.

"Kalau saluran irigasi ini tidak segera dibenahi, maka akan menyebabkan tersumbatnya aliran air yang dampaknya akan mengakibatkan genangan saat hujan turun," jelasnya.

Itulah sebab, dengan suka rela dan tanpa diminta Serka Ikhsan Walid ikut membantu membenahi saluran irigasi guna mencegah potensi bencana di kemudian hari.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label