Dansatgas Yonif 310/KK Bawa Segudang Kebahagiaan untuk Masyarakat Perbatasan

Dansatgas Yonif 310/KK, Letkol Inf Andrik Fachrizal memberikan bola kepada warga perbatasan.

MedanEkspress | Pegunungan Bintang - Letkol Inf Andrik Fachrizal selaku Dansatgas Yonif 310/KK berkunjung ke kampung di pedalaman Papua bagikan paket sembako dan berikan ratusan tas sekolah untuk anak-anak serta alat olahraga di Kampung Wanbakon, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Selasa (23/1/2024).

Disela kesibukannya sebagai Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Dansatgas Pamtas) yang sektor tanggung jawabnya meliputi wilayah Kabupaten Keerom dan Kabupaten Pegunungan Bintang. Letkol Andrik tidak lupa akan pentingnya menjalin silaturahmi dengan warga sekitar. 

Hal ini dibuktikan dirinya, dengan mengunjungi warga Kampung Wanbakon di Distrik Serambakon Kabupaten Pegunungan Bintang.
 
Bantuan sarana olah raga dari Dansatgas Yonif 310/KK membuat warga perbatasan bergembira.

Dikatakan Dansatgas, kegiatan ini dilakukan selain untuk bersilaturahmi dan mempererat hubungan dengan masyarakat, akan tetapi bertujuan pula untuk mengetahui situasi dan kondisi nyata warga di wilayah perbatasan.

Dalam kunjungannya, Dansatgas membagikan paket sembako kepada masyarakat. Menurutnya hal tersebut akan terus dilakukan sebagai wujud kepedulian untuk membantu kesulitan-kesulitan yang dialami warga.

"Kami sangat menyadari apa yang kami lakukan masih jauh dari kata cukup. Namun, kami telah berupaya semaksimal mungkin untuk dapat membantu masyarakat," ungkapnya.
 
Paket sembako juga tak luput diserahkan Dansatgas Yonif 310/KK kepada warga perbatasan 

Selain itu, anak-anak pun tidak luput dari perhatian. Mereka mendapat tas sekolah dan perlengkapan belajar untuk memenuhi kebutuhannya dalam menimba ilmu seperti buku dan alat tulis. 

"Ini semua untuk menumbuhkan motivasi dan semangat kepada anak-anak untuk lebih rajin dan giat belajar menuntut ilmu demi meraih cita-cita dan masa depan yang lebih baik lagi," jelas Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Dansatgas menambahkan, bukan hanya sembako dan perlengkapan belajar saja. Peralatan olahraga pun dirinya berikan untuk warga Kampung Wanbakon berupa bola boli dan bola sepak. 
 
Dansatgas Yonif 310/KK berkomunikasi dengan seorang anak perbatasan.

Tujuannya adalah untuk mengasah bakat para pemuda Papua sehingga menghasilkan bibit-bibit atlet yang nantinya dapat mengukir prestasi di bidang olahraga.

Disisi lain, Agustinus Sitokmabin (56) Kepala Kampung Wanbakon senang atas kedatangan personel Satgas dan mengucapkan rasa terima kasihnya.

“Saya senang bapak-bapak TNI datang melihat kami disini, saya bahagia sekali bapak TNI sudah memperhatikan kami disini, dan membantu kesulitan masyarakat, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak TNI karena selalu peduli dengan masyarakat di Kampung Wanbakon ini," ucap Agustinus.

Sumber: Pensatgas Yonif 310/KK
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.