Kodam I/BB Siap Amankan Pemilu 2024 Bersama Polri

Danrem 033/WP. Brigjen TNI Jimmy Watuseke berbicara dalam acara Roadshow Pemilu Damai 2024 di Batam.

MedanEkspress | Batam – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan melalui Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Watuseke menegaskan bahwa prajurit TNI di jajaran Kodam I/Bukit Barisan khususnya di Provinsi Kepri, siap mengamankan Pemilu 2024 bersama Polri.

Penegasan Danrem tersebut disampaikan dalam Roadshow Pemilu Damai 2024 Demi Indonesia Cerdas yang digelar di Ballroom Grand Lotus Aston Batam Hotel and Residences Kota Batam, Jumat (12/1/2024).
 
Roadshow Pemilu Damai 2024 Demi Indonesia Cerdas yang dilangsungkan di Batam. 

Di acara itu, Danrem menjelaskan bahwa sesuai UU No. 34 Tahun 2024 tentang TNI, pada Pasal 7 Ayat 2 disebutkan; tugas pokok TNI dilakukan dengan OMP (Operasi Militer Perang), dan OMSP (Operasi Militer Selain Perang).

Pada poin 10 di OMSP itu dijelaskan, salah satu tugas pokok TNI adalah membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat yang diatur dalam undang-undang. 

"Jadi, TNI khususnya Kodam I/BB beserta jajarannya siap membantu Polri dalam pengamanan Pemilu. Dan TNI bersifat netral, tidak berpihak dalam suatu kontestasi apapun, sehingga bila menemukan sesuatu pelanggaran, harap melaporkan ke TNI-Polri atau Bawaslu dan agar sama sama menjaga kesatuan dan persatuan bangsa,” ucap Brigjen Jimmy.
 
Foto bersama Danrem 033/WP dengan Forkopimda dan pihak penyelenggara Pemilu 2024 di Batam.

Acara Roadshow tersebut diselenggarakan KPU Kepri bekerjasama dengan detik.com. Adapun tema yang diusung, yakni “Pemilu Damai 2024, Demi Indonesia Cerdas Memilih”. 

Hadir di antaranya Menkominfo RI, Budi Arie Setiadi, Ketua KPU Kepri, Indrawan Susilo Prabowoadi, Ketua Bawaslu Kepri, Zuldhadril Putra, serta Waka Polda Kepri Brigjen Pol Asep Safrudin, unsur Forkopimda dan pihak terkait lainnya

Sumber: Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label