Merah Putih Kembali Berkibar di Kapal Perang Negara Sahabat dalam Final on Task KRI Frans Kaisiepo-368

Merah Putih Kembali Berkibar di Kapal Perang Negara Sahabat dalam Final on Task KRI Frans Kaisiepo-368.

MedanEkspress | Laut Mediterania - On task ke-46 yang merupakan periode operasi pemungkas KRI Frans Kaisiepo-368 di bawah bendera PBB menjelang Transfer Of Authority ke KRI Diponegoro-365 semakin istimewa dengan gelaran latihan bersama melibatkan seluruh kekuatan MTF-UNIFIL. 

Berdasarkan rilis Dinas Penerangan Koarmada II, Senin (8/1/2024), KRI Frans Kaisiepo-368 bersama dengan BNS Sangram-F113 (Bangladesh), FGS Baden Wuerttemberg F-222 (Jerman), TCG Yildrim F-243 (Turki), dan HS Limnos F-451 (Yunani) berlayar dalam formasi dan saling unjuk kemampuan di tengah kondisi Laut Mediterania yang bergelombang. 
 
Merah Putih Kembali Berkibar di Kapal Perang Negara Sahabat dalam Final on Task KRI Frans Kaisiepo-368.

MTF Commander, RADM Dirk Gurtner (Jerman) menyaksikan langsung kehandalan manuver, interoperabilitas, profesionalitas, dan kesiapsiagaan operasional kekuatan laut penjaga perdamaian dunia tersebut.

Haru dan bangga dirasakan oleh Komandan dan seluruh Prajurit KRI Frans Kaisiepo-368 menyaksikan Bendera Merah Putih dikibarkan di atas kapal perang negara sahabat. 

Hal ini merupakan bentuk pengakuan serta penghormatan atas eksistensi dan kontribusi Indonesia. Menutup Advance Maneuvering Exercise, dilaksanakan farewell sail past. 
 
Merah Putih Kembali Berkibar di Kapal Perang Negara Sahabat dalam Final on Task KRI Frans Kaisiepo-368.

Seluruh kapal perang yang terlibat memberikan penghormatan kepada KRI Frans Kaisiepo-368 yang dalam waktu dekat akan end mission dan kembali ke tanah air.

Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-N/ UNIFIL, Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh menjelaskan bahwa latihan yang telah dirancang MTF-UNIFIL ini memiliki peran sentral dalam arsitektur perdamaian dunia untuk mempertajam naluri tempur, memperkuat interoperabilitas dan mempertinggi kesiapsiagaan operasional sebagai determinan keberhasilan mandat. 
 
Merah Putih Kembali Berkibar di Kapal Perang Negara Sahabat dalam Final on Task KRI Frans Kaisiepo-368.

Latihan ini juga juga merupakan implementasi diplomasi militer dengan motif confidence building measure, security enhancement dan capacity building. 

Kepercayaan untuk berkiprah dalam operasi dan latihan bertaraf multinasional merupakan bentuk pengakuan terhadap kapabilitas TNI AL setara dengan angkatan laut negara-negara maju dunia.

Sumber: Dispen Koarmada II 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.