Pangkoops Udara I Pimpin Apel Luar Biasa Menyambut Tahun Baru 2024

Panglima Komando Operasi Udara I, Marsekal Muda TNI Mohammad Nurdin.

MedanEkspress | Jakarta - Panglima Komando Operasi Udara I Marsda TNI Mohammad Nurdin memimpin Apel Luar Biasa menyambut Tahun Baru 2024 di Lapangan Upacara Makoops Udara I, Selasa (2/1/2024). Bertindak selaku Komandan Apel Luar Biasa, Dandenma Koops Udara I Letkol Kal Alexander Maspanator. 

Acara dihadiri oleh Kas Koops Udara I Marsma TNI Daan Sulfi, S.Sos., M.Si., M.Han., Ir Koops Udara I Marsma TNI Arifaini Nur Dwiyanto, M.Han., Para Asisten, Sahli, Danpom, Kasatker serta Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Koopsud I.

Dalam Apel Luar Biasa tersebut Pangkoops Udara I membacakan amanat tertulis dari KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., yang menjelaskan, selaku Kasau mengucapkan Selamat Hari Natal kepada Umat Kristiani TNI Angkatan Udara, dan Selamat Tahun Baru 2024 kepada seluruh personel TNI Angkatan Udara, dimanapun berada dan bertugas. 

"Semoga di tahun 2024 ini, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan kesehatan, keselamatan, keberkahan serta kesuksesan kepada kita semua, dalam melanjutkan tugas dan tanggungjawab yang telah diamanahkan oleh bangsa dan negara” ujar Kasau.

Lebih lanjut Kasau menambahkan, “Menjelang pemilu tahun 2024, kita harus terus berupaya menjaga netralitas TNI. Setiap prajurit tidak memihak, tidak memberi dukungan, tidak memberikan tanggapan, dan tidak memberikan fasilitas TNI, kepada Partai Politik maupun pasangan Calon yang diusung, serta tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis” tegas Kasau.

Selain itu terkait pemilu tahun 2024 ini Kasau menjelaskan bahwa, “Kehadiran TNI termasuk TNI Angkatan Udara sangat diperlukan, agar setiap warga negara dapat menyalurkan hak pilihnya, tanpa rasa takut atau mendapat tekanan dari pihak manapun. Dengan menjunjung tinggi prinsip netralitas, TNI Angkatan Udara turut serta dalam membangun respresentasi yang kuat bagi demokrasi Indonesia” jelas Kasau.

Menutup amanatnya Kasau memberikan perintah harian sebagai pedoman bagi seluruh prajurit TNI AU, dalam pelaksanaan tugas ke depan, diantaranya, 

“Tempatkan aspek keselamatan sebagai prioritas utama dalam setiap pelaksanaan terbang dan kerja, dengan tegas dan tanpa kompromi. Selain itu, agar tidak arogan dan selalu bersikap sederhana, serta senantiasa peduli dalam membantu berbagai permasalahan dan mengatasi kesulitan masyarakat sekitar" tutup Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA.

Sumber: Penkoopsud I
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label