Pastikan Akuntabilitas dan Keberlanjutan. KRI Frans Kaisiepo-368 Laksanakan HOTO TCC dengan KRI Diponegoro-365

Komandan PMPP TNI, Laksda TNI Retiono Kunto memeriksa pasukan jelang Transfer of Authority KRI Frans Kaisiepo-368 dengan KRI Diponegoro-365 di Beirut, Lebanon.

MedanEkspress | Beirut - Jelang Transfer of Authority (TOA), KRI Frans Kaisiepo-368 dan KRI Diponegoro-365 melaksanakan rangkaian kegiatan verifikasi dan Hand Over/Take Over (HOTO) Internal Troop Contributing Country (TCC) Indonesia yang dipimpin langsung oleh Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Laksda TNI Retiono Kunto H, SE, MAP, CRMP, MTr Opsla, di Pelabuhan Beirut, Lebanon, Selasa (9/1/2024).

Kegiatan mencakup upacara hand over/ take over yang dilanjutkan dengan Commanding Officer Talk membahas hal-hal krusial, verifikasi menyeluruh termasuk inventaris yang diserahterimakan, presentasi situasi terkini dan capaian Satgas, serta professional sharing secara komprehensif.

Penyerahan bendera UN dari Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-N/Unifil, Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh kepada Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-O/Unifil, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu.

Hal ini merupakan tindak lanjut perintah Panglima TNI untuk menjamin keberlanjutan peran Indonesia dalam misi perdamaian dunia berdasarkan amanat konstitusi dan memastikan proses serah terima yang akuntabel.

Dalam Upacara Hand Over/Take Over, Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL, Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh menyerahkan Bendera Unitied Nations (UN) kepada Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu dilanjutkan penandatangan memorandum yang disaksikan langsung oleh Komandan PMPP TNI selaku Inspektur Upacara.
 
Penandatanganan memorandum antara Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-N/Unifil dengan Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-O/Unifil di Beirut, Lebanon.

Dalam amanatnya, Komandan PMPP TNI menyampaikan apresiasi kepada Satgas lama atas pengabdian dan berbagai capaian yang telah mengharumkan Indonesia di kancah global. 

Satgas agar tidak euforia dan perlu terus menjaga kewaspadaan dalam membawa personel dan alutsista selamat kembali ke tanah air. 

Lebih lanjut, Komandan PMPP TNI menekankan kepada Satgas baru untuk segera beradaptasi dengan kondisi terkini dan memberikan pengabdian terbaik untuk keberhasilan misi.
 
Presentasi situasi terkini di wilayah Beirut, Lebanon oleh Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/Unifil kepada Satgas MTF TNI Konga XXVIII-O/Unifil.

Verifikasi dan HOTO turut dihadiri Dirbinops PMPP TNI Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, S.E., M.M., Komandan PSOPP PMPP TNI,Kolonel Nav Endra Prasetiawan, Chief of Staff MTF Kolonel Laut (P) Abdul Haris, S.E., M.M.D.S dan Komandan Kontingen Garuda UNIFIL Kolonel Inf Syafruddin. 

Verifikasi dan HOTO berjalan tertib, lancar dan mencapai tujuan yang diharapkan sehingga KRI Diponegoro-365 sebagai Satgas Baru siap memberikan pengabdian terbaik dalam mengemban mandat PBB dan mengharumkan Indonesia di kancah global.

Sumber: Dispen Koarmada II 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.