PMK Siapa Takut? Babinsa 02/KT Siap Membantu

Babinsa Koramil 0302-02/Kuantan Tengah mengecek kondisi ternak warga dalam upaya antisipasi wabah PMK.

MedanEkspress | Teluk Kuantan – Serka Ardianus, Babinsa Koramil 02/KT, Kodim 0302/Inhu, melaksanakan komsos sekaligus pemantauan dan pengecekan kesehatan hewan ternak milik warga sebagai antisipasi wabah penyakit mulut dan kuku (PMK).

Kegiatan tersebut dilakukan Serka Ardianus dengan menyambangi kandang sapi milik bapak Akbar di Desa Pulau Aro, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Minggu (28/01/2024).

Dalam kegiatan itu, Serka Ardianus juga mengimbau peternak untuk dapat menjaga kebersihan kandang dan lingkungan serta harus bisa mengenali gejala dan ciri-ciri hewan ternak yang tertular wabah PMK.

"Untuk mengantisipasi wabah PMK bisa dengan melihat langsung kondisi dan kesehatan hewan ternak tersebut," ungkap Serka Ardianus. 

Selain itu, lanjutnya, langkah antisipatif lainnya adalah dengan mewaspadai hewan ternak yang datang dari wilayah luar. Kalau kondisinya tidak sehat, maka harus ditolak.

“Kepada warga untuk tidak takut melaporkan ke petugas jika didapati kesehatan hewan ternaknya dengan ciri-ciri keluar air liur berlebihan, luka pada kuku (kuku terlepas), dan lepuh pada mulut,” tandasnya.

Sumber: Kodim 0302/Inhu
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.