Semangat 45, Babinsa dan Warga Kompak Berantas Penyebaran Penyakit di Lubuk Pakam

Semangat 45, Babinsa dan Warga Kompak Berantas Penyebaran Penyakit di Lubuk Pakam.

MedanEkspress | Lubuk Pakam - Dengan semangat 45, Babinsa Koramil 0204-06/Lubuk Pakam, Kopda Agus Saputra bersama warga kompak membersihkan lingkungan di seputaran Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang pada Jumat (12/1/2024) pagi.

Kegiatan dalam rangka memberantas perkembangan nyamuk demam berdarah pada saluran drainase, juga melibatkan petugas dinas kebersihan dari Pemkab Deliserdang.

Koptu Agus Saputra mengapresiasi kepedulian warga yang ikut bergotongroyong bersama petugas dinas kebersihan membersihkan saluran drainase di sekitar lingkungannya.

"Semangat seperti ini harus terus ditumbuhkan di antara warga. Karena, dengan adanya kepedulian yang tinggi terhadap kondisi lingkungan, maka keselamatan, keamanan dan kesehatan warga juga menjadi lebih terjamin," jelas Koptu Agus Saputra. 

Selain mencegah penyakit, lanjut Koptu Agus, pembersihan saluran drainase ini juga efektif untuk mencegah banjir genangan saat hujan.

"Parit yang tersumbat akan memicu banyak masalah. Mulai dari kenyamanan, keindahan hingga kesehatan. Makanya saya mengajak warga untuk kembali membudayakan gotong royong di lingkungannya setiap satu kali dalam sepekan demi kebaikan bersama," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label