SKKL SMPCS Ruas Merauke-Timika Kembali Alami Penurunan Layanan

Kantor Telkom Merauke.

MedanEkspress | Merauke - SKKL SMPCS ruas Merauke-Timika kembali mengalami penurunan kualitas layanan TelkomGroup di wilayah Merauke dan sekitarnya. 

GM Witel Papua, Antonius Joko Sritomo mengatakan terjadinya penurunan kualitas layanan TelkomGroup  disebabkan oleh terjadinya gangguan SKKL SMPCS di ruas Merauke-Timika pada Kamis, 4 Januari 2024 pukul 09:50 WIB pada KM 138 dari STO Merauke di kedalaman 42m (segmen laut) yang menyebabkan service TelkomGroup area Merauke mengalami penurunan layanan. 

Untuk langkah mitigasi, saat ini layanan Telkom Group area Merauke telah dialihkan menggunakan backup link Palapa Ring Timur dan satelit dengan kapasitas yang terbatas. 

"TelkomGroup berupaya maksimal untuk langkah perbaikan sehingga layanan telekomunikasi dan internet dapat normal kembali, dan hari ini pihaknya mendapat tambahan link backup dari Bogor tiba di Merauke, " Jumat (5/1/2024).

TelkomGroup melalui Witel Papua akan terus menyampaikan informasi perkembangan dan pemulihan layanan Telkom sebagai langkah antisipasi dan bagian dari keterbukaan informasi. 

"Sekali lagi, terima kasih atas kesetiaan para pelanggan kami serta permohonan maaf atas ketidaknyamanan layanan kami," ucapnya. 

Sumber: Humas Telkom
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label