Tingkatkan Ketahanan Fisik, Dansatkopaska Koarmada II Bersama Prajurit Renangi Selat Madura

Pelepasan Prajurit Satkopaska Koarmada II merenangi Selat Madura.

MedanEkspress | Surabaya - Sebagai pasukan khusus TNI AL, prajurit Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II diwajibkan menjaga performa mereka dengan melaksanakan latihan secara disiplin dan rutin. Untuk itulah para prajurit tangguh tersebut melaksanakan latihan renang melintasi Selat Madura, Selasa (23/1/2024).

Komandan Satuan Komando Pasukan Katak (Dansatkopaska) Koarmada II Kolonel Laut (P) Sadarianto, ST, MHan, beserta 88 prajurit turut mengikuti renang Selat Madura. Sebelum para prajurit menceburkan diri ke laut, lebih dulu mereka mendapat pengarahan dari Dansatkopaska Koarmada II dilanjutkan dengan melaksanakan pemanasan.
 
Dan Satkopaska, Kolonel Laut (P) Sedarianto ikut merenangi Selat Madura.

"Kegiatan rutin ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih dan memelihara kemampuan prajurit Detasemen Kopaska sebagai perenang tempur yang siap melaksanakan tugas-tugas, baik di darat, udara, dan khususnya di laut, " tegas Dansatkopaska Koarmada II.

Sebagai alat bantu mereka mengunakan fin dan masker. Selain jarak tempuh yang lumayan jauh, tantangan peserta dalam renang melintasi Selat Madura ini adalah arus laut yang cukup kuat dan mewaspadai sengatan ubur-ubur, serta benang laut. Renang Selat Madura dimulai dari Dermaga di Madura dan finish di Dermaga Kolam Basin depan Mako Satkopaska Koarmada II.
 
Prajurit Satkopaska Koarmada II melakukan renang lintas Selat Madura.

“Latihan yang dilaksanakan saat ini sesuai dengan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Dr Denih Hedrata, SE, MM, dengan tujuan agar Satkopaska Koarmada II sebagai salah satu Satuan Elite di TNI AL, wajib menjaga sekaligus meningkatkan profesionalisme serta naluri tempurnya, sebagai modal keberhasilan dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya.

Sumber: Satkopaska Koarmada II 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label