Wujud Kepedulian Terhadap Lingkungan, Babinsa Ajak Warga Karya Bakti Bersihkan Saluran Air

Wujud Kepedulian Terhadap Lingkungan, Babinsa Ajak Warga Karya Bakti Bersihkan Saluran Air.

MedanEkspress | Timika - Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Sertu Rusdin Wali mengajak warga di desa binaannya melaksanakan karya bakti membersihkan saluran air di Kampung Mawokauw, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Jumat (05/01/2024).

Menurut Sertu Rusdin Wali, karya bakti ini dilakukan guna memberikan rasa nyaman, serta menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Ia juga mengungkap bahwa sudah menjadi tanggung jawab Babinsa dalam memelihara kekompakan dan kebersamaan dengan warga di desa binaannya. Untuk itu Babinsa perlu hadir dalam setiap kegiatan di desa.

“Hadirnya Babinsa di tengah-tengah warga ini, sebagai sarana untuk mempererat kekompakan dengan masyarakat dan perangkat desa di wilayah binaan,” ujar Babinsa seraya berharap melalui karya bakti ini diharapkan dapat memicu semangat dan kesadaran warga untuk bergotong royong.

“Kegiatan ini sangat berdampak positif bagi warga yang lain. Sehingga warga semakin sadar dan giat dalam melaksanakan kegiatan gotong-royong demi terciptanya lingkungan desa yang bersih, sehat, dan nyaman,” ungkap Alex, salah satu warga Kampung Mawokauw.

Sumber: Kodim 1710/Mimika
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label