Yonarmed 2/KS Siapkan Satu SSK untuk PHH Pemilu 2024

Yonarmed 2/KS Siapkan Satu SSK untuk PHH Pemilu 2024.

MedanEkspress | Delitua - Batalyon Artileri Medan 2/Kilap Sumagan menyiapkan satu SSK (Satuan Setingkat Kompi) untuk PHH (Penanganan Huru Hara) Pemilu 2024. 

Persiapan pasukan PHH itu ditandai dengan latihan secara berkesinambungan yang digelar di Lapangan Bola Markas Yonarmed 2/KS di Jl Biru-Biru Pasar VI, Delitua, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (6/1/2024).

Danyonarmed 2/KS, Mayor Arm Herman Santoso, SE, menjelaskan, latihan PHH ini dalam rangka mendukung keamanan wilayah dan untuk mengantisipasi perkembangan situasi Pemilu 2024, khusunya di wilayah Kota Medan sekitarnya. 
 
Yonarmed 2/KS Siapkan Satu SSK untuk PHH Pemilu 2024

"Kegiatan latihan PHH dibagi menjadi dua materi, yakni teori dan praktik," ucap Danyon. 

Untuk latihan teori berupa cara menangani massa, baik yang kooperatif maupun yang anarkis dan cara membentuk formasi PHH. Sedang latihan praktik berupa penerapan teori secara nyata di lapangan. 

Diakui Danyon, latihan PHH ini sebagai wujud kesiapsiagaan prajurit Yonarmed 2/KS dalam mengantisipasi perkembangan situasi nasional khususnya Pilpres mendatang.
 
Yonarmed 2/KS Siapkan Satu SSK untuk PHH Pemilu 2024

Kepada personil yang terlihat PHH, Danyon mengingatkan untuk bersungguh-sungguh dalam memahami materi yang diberikan. 

"Laksanakan latihan dengan serius dan sungguh-sungguh, dengan tetap memperhatikan faktor keamanan, baik personel maupun materiel," pesan Danyon mengakhiri.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label