PPAD Sumut Ikut Mendukung Program Unggulan TNI AD "Bersatu dengan Alam untuk NKRI"

PPAD Sumut Ikut Mendukung Program Unggulan TNI AD "Bersatu dengan Alam untuk NKRI".
MedanEkspress | Paluh Merbau - Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Sumatera Utara memberikan kontribusi positifnya dalam mendukung program unggulan TNI AD "Bersatu dengan Alam untuk NKRI" yang digagas Kasad, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, MSC. 

Dukungan PPAD Sumut itu diwujudkan dengan ikut menanam pohon mangrove sebanyak 15.000 batang yang digelar Kodam I/BB di Dusun Paluh Getah, Desa Paluh Merbau, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Rabu (21/2/2024).
 
PPAD Sumut Ikut Mendukung Program Unggulan TNI AD "Bersatu dengan Alam untuk NKRI".
Kegiatan penanaman mangrove atau pohon bakau itu dipimpin langsung Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan dengan didampingi Kasdam, Irdam, Kapoksahli Pangdam dan seluruh PJU Kodam I/BB. 

Selain itu, kegiatan untuk mencegah abrasi garis pantai ini juga melibatkan Kadis LH dan Kehutanan dari Provinsi Sumut, dan Kabupaten Deliserdang, Kepala BPDAS Wampu Sei Ular Medan, perwakilan Hipakad, GM FKPPI, KB FKPPI, serta pelajar, Pramuka, dan elemen masyarakat lainnya.
 
Sekretaris PPAD Sumut, Kolonel Purn Soehardjito bersama personil Kodam I/BB.

Pengurus PPAD Sumut bersama Dandim 0203/Lkt di acara penanaman mangrove.
Sekretaris PPAD Sumut, Kolonel Purn Soehardjito HS yang mewakili Ketua PPAD Sumut, Kolonel Purn Ganda Simanjuntak menjelaskan, keterlibatan para purnawirawan TNI AD dalam kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap pelestarian alam dan lingkungan yang lebih baik di masa depan. 

"Semoga aksi penanaman mangrove ini bisa berkelanjutan di lokasi lainnya, sehingga manfaatnya tidak saja bisa menjadi benteng alami yang melindungi pantai dari erosi dan tsunami, tetapi juga menjadi tempat berlindung dan berkembangbiaknya berbagai jenis biota laut," urai Seohardjito. 
 
PPAD Sumut Ikut Mendukung Program Unggulan TNI AD "Bersatu dengan Alam untuk NKRI".
Dalam kegiatan ini, Kolonel Purn Soehardjito didampingi Letkol Purn Tamrin Hasibuan, Mayor Purn Nur Kholis, dan Serma Purn Sumirin Juned.

Kegiatan penanaman mangrove yang digelar Kodam I/BB ini diawali dengan video conference (vidcon) bersama Kasad didampingi Pejabat Utama Mabesad lainnya. 
 
Para Pengurus PPAD Sumut foto bersama Pangdam I/BB di sela acara vidcon dengan Kasad. 
Dalam vidcon yang diikuti seluruh Kotama TNI AD di Tanah Air ini, Kasad menegaskan pentingnya untuk terus memperkuat kemanunggalan TNI AD bersama Rakyat dengan cara meningkatkan kemampuannya dan berperan aktif dalam pelestarian alam.

Di mana rakyat merupakan kunci keberhasilan TNI AD dalam menghadapi berbagai macam tantangan yang meliputi perang asimetris, perubahan iklim dan potensi konflik sosial. 

Sumber: Humas PPAD Sumut 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label