Babinsa Ajak Warga Baja Dolok Sipispis Jaga Kondusifitas Usai Pemilu 2024

Babinsa Ajak Warga Baja Dolok Sipispis Jaga Kondusifitas Usai Pemilu 2024.
MedanEkspress | Sipispis - Paska Pemilu 2024, seluruh lapisan warga masyarakat diajak kembali untuk kembali bersatu, dan hidup rukun damai dengan melupakan perbedaan sikap karena pilihan politik. 

Sebab, menjaga persatuan dan kesatuan di antara sesama warga negara Indonesia jauh lebih penting untuk harmoni kehidupan bagi generasi berikutnya.

Hal ini disampaikan Babinsa Koramil 0204-15/Sipispis, Serda Fika Sahputra dalam komsos bersama warga Desa Baja Dolok, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (17/2/2024) kemarin.

Serda Fika Sahputra menjelaskan, komsos yang dilaksanakannya ini merupakan salah satu tugas pembinaan teritorial yang menjadi tanggungjawabnya sebagai Babinsa (Bintara Pembinaan Desa).

Karena itu, ia berharap kepada warga bisa kembali hidup rukun dan damai, serta bersatu dalam menjaga kondusifitas wilayah, terutama dari bahaya yang bisa merusak masa depan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

"Perbedaan yang ada bukan dijadikan alasan untuk tidak hidup bersama dan saling membantu. Karena bila itu yang terjadi , justeru kerugianlah yang didapat. Karena bahaya narkoba, pergaulan bebas, judi dan kejahatan lainnya, tidak pernah berhenti untuk merusak masa depan anak-anak kita, sehingga dengan kembali bersatu, maka kita semua menutup peluang kejahatan itu masuk ke lingkungan sekitar kita," urai Serda Fika Sahputra. 

Dalam komsos itu, Serda Fika Sahputra juga mendorong warga untuk proaktif dengan kondisi sosial kemasyarakatan di sekitarnya, dan membangun kepedulian bersama dalam mengantisipasi bahaya akibat bencana alam. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label