Babinsa dan Warga Kompak Gelar Aksi Tagana di Kelurahan Lalang Tebingtinggi

Babinsa dan Warga Kompak Gelar Aksi Tagana di Kelurahan Lalang Tebingtinggi.
MedanEkspress | Tebingtinggi - Babinsa Koramil 0204-13/Tebingtinggi, Serka Muklis bersama warga menggelar aksi Tagana (Tanggap Bencana) di Kelurahan Lalang, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, Kamis (15/2/2024). 

Kegiatan Tagana yang digelar di lokasi adalah membersihkan saluran drainase (parit) dari sampah dan rumput liar.

"Pembersihan ini untuk melancarkan arus air, sehingga tidak membuat penyumbatan yang berdampak kepada meluapnya air parit yang mengakibatkan banjir genangan di pemukiman warga di sekitar," jelas Serka Muklis. 

Di samping itu, tujuan pembersihan ini juga untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar, termasuk untuk antisipasi berkembangbiaknya bibit penyakit yang disebabkan jentik nyamuk.

Dalam kegiatan ini, Serka Muklis juga mengimbau warga untuk senantiasa menjaga kekompakan dan persatuan di antara sesama, terutama paska Pemilu 2024.

"Pemilu sudah usai. Mari kita kembali bersatu untuk kepentingan bangsa dan negara. Perbedaan yang terjadi karena persoalan politik, hendaknya dikesampingkan demi terciptanya kerukunan dan kedamaian di lingkungan sekitar," pungkasnya. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label