Babinsa Dibantu Warga Gerebek Wilayah Sri Padang Tebingtinggi

Babinsa Dibantu Warga Gerebek Wilayah Sri Padang Tebingtinggi.
MedanEkspress | Tebingtinggi - Sejumlah Babinsa Koramil 0204-13/Tebingtinggi, Kodim 0204/DS dibantu warga masyarakat menyerbu ke wilayah Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, Jumat (23/2/2024).

Penyerbuan dilakukan untuk membersihkan lingkungan sekitar Kelurahan Sri Padang, terutama saluran drainase (parit) agar bersih dari sampah dan endapan lumpur, sehingga aliran air menjadi lancar dan tidak tempat saat diguyur hujan.

Serda Bejo Napitupulu yang memimpin penyerbuan dalam rangka gerakan Jumat Bersih Koramil 0204-13/TT itu menjelaskan, kegiatan ini sebagai wujud kebersamaan Babinsa dengan warga dalam upaya menjaga kondisi lingkungan sekitar.

"Ini sebagai bentuk Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam mempertahankan kondisi lingkungan yang asri, dan nyaman untuk kehidupan yang lebih baik di masa depan," jelas Serda Bejo.

Selain itu, kegiatan bersih-bersih lingkungan ini juga sebagai upaya untuk melestarikan budaya gotong royong yang ada di Bangsa Indonesia untuk diwariskan kepada generasi berikutnya.
 
Babinsa Dibantu Warga Gerebek Wilayah Sri Padang Tebingtinggi.
"Tak kalah pentingnya, kegiatan Jumat Bersih ini juga menciptakan kedekatan yang tak berjarak antara Babinsa dengan warga desa binaan, sehingga kebersamaan TNI dengan Rakyat akan menciptakan sistem pertahanan semesta yang kokoh dan kuat," urainya. 

Di akhir kegiatan, Serda Bejo berharap kepada warga untuk senantiasa mengutamakan kebersamaan dalam mengatasi setiap masalah di sekitarnya.

"Kebersamaan menciptakan persatuan, dan persatuan membentuk sikap saling peduli, saling menjaga dan saling melindungi satu dengan lainnya, dan ini penting untuk menjadikan lingkungan sekitar warga yang aman dan kondusif," pungkasnya. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label