Dandim 0204/DS Serahkan 110 Motor Bantuan Menhan kepada Babinsa

Dandim 0204/DS menyerahkan bantuan sepeda motor dari Menhan kepada Babinsa. 
MedanEkspress | Lubuk Pakam - Komandan Kodim 0204/Deliserdang, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, menyerahkan 110 unit sepeda motor jenis Kawasaki KLX 150cc kepada para Babinsa di jajarannya, Senin (19/2/2024).

Acara penyerahan motor operasional untuk Babinsa tersebut dilangsungkan di sela pelaksanaan Upacara 17-an yang digelar di Lapangan Upacara Makodim Deliserdang Jl Galang Km 2, Lubuk Pakam. 
 
Dandim 0204/DS memeriksa sepeda motor bantuan Menhan untuk para Babinsa.
Dandim menjelaskan, bantuan motor operasional untuk Babinsa ini sebagai wujud perhatian pemerintah dalam mendukung kelancaran tugas-tugas Prajurit di lapangan. 

"Dengan motor ini, para Babinsa sebagai ujung tombak dalam menjaga wilayah teritorial sekaligus sebagai sarana agar prajurit lebih dekat dan ada selalu dengan masyarakat," ucap Letkol Yoga. 

Satu hal yang tak kalah penting, Letkol Yoga berpesan kepada para Babinsa agar bisa menjaga dan merawat motor operasional tersebut, sehingga masa pakainya akan lebih lama dan kondisinya tetap awet. 

Arahan Kasad
 
Dandim 0204/DS memimpin upacara 17-an di Lapangan Upacara Makodim Deliserdang.
Dalam upacara bendera 17-an bulan Februari 2024 di lingkungan Kodim 0204/DS ini, Letkol Yoga sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Kasad, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, MSC. 

Dalam amanatnya, Kasad menyampaikan terima kasih kepada seluruh Prajurit dan PNS beserta keluarga TNI AD yang telah berpartisipasi dalam pemilu dengan penuh kesadaran tanggung jawab dan menghindari pelanggaran.

"Saya berpesan, agar kita tidak boleh terlena. Karena tahapan Pemilu masih panjang sampai dengan pelantikan presiden dan wakil presiden yang rencananya dilaksanakan pada Oktober 2024 mendatang. Hal ini sesuai dengan amanat UU Nomor 34 Tahun 2004, yakni TNI memiliki kewajiban untuk menjaga stabilitas nasional dengan rasa tanggung jawab terhadap keamanan untuk seluruh masyarakat Indonesia," ucap Kasad.

Kasad juga mengingatkan seluruh Prajurit untuk terus memegang teguh netralitas TNI sebagai komitmen bersama. 
 
Dandim 0204/DS membacakan amanat Kasad pada upacara bendera 17-an di Makodim Deliserdang.
"Jangan sampai terpancing dan terprovokasi oleh pihak tertentu yang memanfaatkan situasi politik untuk menyeret dan melibatkan kita ke dalam politik praktis terutama memecah belah bangsa. Optimalkan juga sinergitas dengan Polri serta semua komponen bangsa lainnya dalam menjamin konduktivitas dan keamanan," pesan Kasad.

Upacara 17-an di Makodim 0204/DS ini berlangsung aman dan lancar dengan diikuti lebih kurang 150 personil militer dan PNS TNI AD.

Tampil sebagai  Komandan Upacara, Kapten Inf Yasir Arif (Wadanramil 0204-23/Brg), Perwira Upacara Lettu Kav Murfi Khairuddin (Pasi Intel Kodim 0204/DS), Pembaca UUD 1945 Sertu Simon Simatupang, Pengucap Sapta Marga Serda Mahadi, Pengucap Panca Prasetya Korpri PNS Zainuddin Arifin, dan Pengibar Bendera Merah Putih Provost Kodim 0204/DS.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label