Danramil 0204-19/BP Hadiri Musrenbang Kecamatan Silinda TA 2024

Danramil 0204-19/BP Hadiri Musrenbang Kecamatan Silinda TA 2024.
MedanEkspress | Silinda - Komandan Koramil 0204-19/Bangun Purba, Kapten Inf Warsito menghadiri langsung kegiatan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Kecamatan Silinda tahun 2024 yang dilangsungkan di Kantor Camat Silinda, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (5/2/2024).

Musrenbang yang dibuka Camat Silinda, Budiman Damanik, SKm, MSi, ini juga dihadiri Bupati Sergai diwakili Kadis Dukcatpil, Slamet Kartono serta sejumlah pimpinan OPD Pemkab Sergai lainnya.

Budiman Damanik dalam sambutan pembuka acara menjelaskan, Musrenbang ini untuk menyampaikan hasil kesepakatan yang telah diperoleh pada Pra Musrenbang Kecamatan Silinda untuk kemudian diusulkan agar ditampung dalam Musrenbang RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Kabupaten Serdang Bedagai.

"Ada sembilan usulan yang menjadi skala prioritas pembangunan di Kecamatan Silinda yang kami usulkan untuk ditampung dalam Musrenbang RKPD Kabupaten Serdang Bedagai nantinya," jelas Budiman Damanik.

Adapun sembilan usulan itu meliputi:
1.Pembagunan jalan yang meliputi
* Simpang Silinda - Pamah 4.600 m
*Tapak Meriah - Damak Gelugur 1.700 m
* Perbatasan Silinda dengan Kecamatan Kotarih 2000 m
* Desa Kulsar 700 m
2.Rehap Jalan Desa Batu Masagi 650 m
3.Pembangunan jaringan irigasi pemukiman 2000 m
4.Pembangunan irigasi usaha tani 200 m
5.Pembangunan RTLH 9 unit
6.Pembangunan SPAM perpipaan di kawasan desa 2 unit
7.Pengembangan destinasi pariwisata di desa Kulasar
8.Penyediaan bibit kambing untuk Desa Sei Buaya 100 ekor
9.Pembangunan jalan provinsi Kecamatan Silinda 4000 m.
 
Kegiatan Musrenbang Kecamatan Silinda Tahun 2024.
Dalam kegiatan ini juga dilakukan diskusi dan tanya jawab, serta perumusan kesepakatan dan penandatanganan berita acara kesepakatan hasil Musrenbang Kecamatan Silinda Tahun 2024.

Tampak hadir dalam acara, di antaranya Kapolsek Kotarih diwakili Aipda Normanshah P Purba, Sekcam Silinda Podang Nauli Hutagalung, Kasi PMD Flora br Ginting, seluruh Kades dan Staf Kecamatan Silinda, UPTD Puskesmas Silinda, Kepala Sekolah se Kecamatan Silinda, serta para tokoh dan pengurus PKK Kecamatan Silinda. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label