Gelar Tagana di Kotarih, Babinsa Kolaborasi dengan Warga Desa Binaan

Gelar Tagana di Kotarih, Babinsa Kolaborasi dengan Warga Desa Binaan.
MedanEkspress | Kotarih - Untuk menjaga kualitas lingkungan hidup di sekitar tetap terpelihara, Babinsa Koramil 0204-17/Kotarih, Kodim 0204/DS, Sertu Hartono menggelar kegiatan Tagana (Tanggap Bencana) di Desa Kotarih, Kecamatan Kotarih, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (22/2/2024).

Kegiatan yang menyasar pembersihan parit desa tersebut dilakukan secara bergotongroyong antara Babinsa dengan warga desa binaan. 

"Kegiatan bersama ini, selain untuk menjaga kekompakan dan silaturahmi di antara warga, juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan lingkungan di sekitar," ucap Sertu Hartono. 

Sertu Hartono menjelaskan, pembersihan drainase dari sampah maupun endapan lumpur, untuk mencegah terhalangnya arus air, sehingga saat hujan bisa mencegah banjir genangan ke pemukiman warga.

"Karena itu, saluran drainase ini perlu dibersihkan dan dirawat, dan pekerjaan ini harus dilakukan secara bersama-sama oleh warga," ucap Sertu Hartono.

Di samping itu, saluran drainase yang bersih dan lancar alirannya, tidak akan menjadi tempat berkembangbiaknya bibit nyamuk demam berdarah yang bisa membahayakan kesehatan warga khususnya anak-anak. 

"Jangan tunggu sampai jatuh korban DBD, baru saluran drainase dibersihkan. Mari kita mulai dari lingkungan sekitar, dan saya sebagai Babinsa akan selalu hadir membantu kegiatan warga," pungkas Sertu Hartono.

Sumber: Kodim 0204/DS 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label