Harbour Phase Hari Kedua Prajurit KRI Sultan Iskandar Muda-367

Harbour Phase Hari Kedua Prajurit KRI Sultan Iskandar Muda-367.
MedanEkspress | India - Harbour Phase hari kedua Latma Multilateral Naval Exercise (MNE) Milan 2024 diawali dengan kegiatan Sports Fixtures (Volleyball, Basketball, Tug of War, dan Golf) di Sport Center, Naval Dockyard Visakhapatnam, India. 

Bermain dengan negara lain dalam satu tim yang sama merupakan cara panitia Latma Milan 2024 untuk mengakrabkan peserta latihan. Bersamaan dengan kegiatan tersebut, KRI Sultan Iskandar Muda-367 menerima kunjungan dari Indian Navy sejumlah 3 perwira untuk melaksanakan women interaction programme. 

Program tersebut berupa saling tukar pengalaman mengenai kehidupan prajurit wanita khususnya yang berada di kapal perang.
 
Harbour Phase Hari Kedua Prajurit KRI Sultan Iskandar Muda-367.
Kegiatan lain yang diselenggarakan pada hari yang sama yaitu kunjungan ke kapal induk Indian Navy, INS Vikrant. Seluruh Head of Delegation (HoD) negara peserta latihan berkesempatan mengunjungi kapal tersebut, termasuk Danguspurla Koarmada II sebagai HoD Indonesia, yang didampingi oleh Asops Danguspurla Koarmada II dan Komandan KRI Sultan Iskandar Muda-367. 

INS Vikrant merupakan kapal induk pertama yang dibangun oleh India yang diluncurkan pada tahun 2015 dan beroperasi secara penuh pada tahun 2022.

Di tempat yang berbeda, panitia Latma Milan 2024 menyelenggarakan Subject Matter Expert Exchange (SMEE), yang merupakan event saling berbagi dan tukar pengetahuan dari personel ahli atau expertise dari tiap-tiap negara peserta latihan. 
 
Harbour Phase Hari Kedua Prajurit KRI Sultan Iskandar Muda-367.
Pada kesempatan tersebut, Palaksa KRI Sultan Iskandar Muda-367, Mayor Laut (P) Zakaria Alimur Rijal, menjadi salah satu pembicara dengan materi Illegal, Unreported, Unregulated Fishing (IUUF) dari perspektif Indonesia. 

Selain IUUF, beberapa negara peserta juga diberi kesempatan menjadi pembicara dan berbagi materi yang sudah ditentukan oleh panitia SMEE Milan 2024.
 
Harbour Phase Hari Kedua Prajurit KRI Sultan Iskandar Muda-367.
Kegiatan Harbor Phase hari kedua ditutup dengan rangkaian kegiatan Milan Opening Ceremony, Milan Village Inauguration, dan Milan Technology Exhibition 2024 (MTEX-24).

Keterlibatan TNI AL dalam Latma Milan 2024 ini, sesuai dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, d alam meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit matra laut dan juga sebagai wujud peran diplomasi TNI AL dalam menjaga stabilitas keamanan laut dunia.

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.