Jamin Netralitas TNI, Kasad Bersama Ketua Komisi I DPR RI Kunjungi Kodam I/BB

Jamin Netralitas TNI, Kasad Bersama Ketua Komisi I DPR RI Kunjungi Kodam I/BB.
MedanEkspress | Medan - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, MSC, bersama Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid melakukan kunjungan kerja ke Markas Kodam I/Bukit Barisan di Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (13/2/2024).

Kehadiran Kasad bersama rombongan langsung disambut Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan dan para PJU Kodam I/BB lainnya. Tak ketinggalan, yel-yel selamat datang dari Prajurit, tarian khas Melayu dan lagu Anak Medan juga ikut menyambut kedatangan Kasad, Jenderal Maruli.

Kasad menjelaskan, kehadirannya ini sebagai tindak lanjut dari kerja sama TNI AD dengan Komisi I DPR RI, yakni dalam upaya menciptakan Pemilu Damai. 
 
Jamin Netralitas TNI, Kasad Bersama Ketua Komisi I DPR RI Kunjungi Kodam I/BB.
"Kemarin di Aceh, dan hari ini di Medan. Kebetulan Ketua Komisi I DPR RI bisa hadir di sini khususnya dalam rangka mengecek sampai sejauh mana Prajurit di jajaran Kodam I/BB mengimplementasikan Netralitas TNI serta kesiapan satuan dalam memberikan dukungan untuk Pemilu Damai tahun 2024," jelas Kasad kepada insan media.

Kasad juga menerangkan, kehadirannya ini juga untuk menyerahkan delapan unit rantis Anoa bantuan Kemhan RI serta barrier untuk kesiapan pengamanan Pemilu 2024.

"Secara umum saya bersama Ketua Komisi I DPR RI melihat kesiapan Prajurit di jajaran Kodam I/BB sudah cukup baik untuk menghadirkan Pemilu Damai tahun 2024," ungkap Jenderal Maruli.
 
Jamin Netralitas TNI, Kasad Bersama Ketua Komisi I DPR RI Kunjungi Kodam I/BB.
Sementara, Pangdam I/BB menambahkan, kehadiran Kasad ini sangat memberikan dampak positif bagi Kodam I/BB dan satuan jajarannya dalam memantapkan kerja sama dengan Pemerintah Daerah untuk menjamin Netralitas TNI AD pada Pemilu 2024.

Mayjen Hasan menjelaskan, untuk Pemilu 2024 ini, pihaknya menyiapkan dukungan pengamanan sebanyak 28.360 personil dengan 12.514 personil di antaranya siap operasi untuk 88.724 TPS yang tersebar di Sumut 45.875 TPS, Riau 19.366 TPS, Sumbar 17.569 TPS dan Kepri 5.914 TPS.

"Dari jumlah yang siap operasi itu, sebanyak 7.422 personil ditempatkan di Sumatera Utara, 2.240 personil di Riau, 1.892 personil di Sumatera Barat, dan 940 personil di Kepri, serta perbantuan BKO satu peleton di masing-masing Polres," urai Mayjen Hasan. 

Hadir di acara, antara lain Asintel Kasad, Asops Kasad, Aster Kasad, Kadispenad, Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, para Danrem, para Asisten, para Pamen Ahli, LO TNI AL, LO TNI AU, serta para Kabalak dan para Dansat jajaran Kodam I/BB.

Sumber: Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label