Kodam I/BB Edukasikan Cinta Alam dan Cegah Narkotika di Persami Pramuka SWK 2024

Pangdam I/BB bersama Kapoldasu dan pejabat lainnya memberikan penjelasan agenda kegiatan di Persami Pramuka SWK Terpusat Tingkat Kodam I/BB tahun 2024.
MedanEkspress | Binjai - Dalam pembukaan Perkemahan Sabtu Minggu Pramuka Saka Wira Kartika Tahun 2024 secara terpusat tingkat Kodam I/BB, para pesertanya juga diberikan edukasi tentang pembekalan cara mencintai alam dan pencegahan narkotika.

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan saat membuka kegiatan yang digelar di Taman Edukasi, Kelurahan Tanah Seribu, Binjai Selatan, Sabtu (3/2/2024).
 
Pangdam I/BB bersama Kapoldasu berdialog dengan peserta Persami Pramuka SWK.
"Tujuan dilaksanakan kegiatan Persami ini tidak hanya sebagai sarana meningkatkan pengetahuan tentang Kepramukaan, tetapi juga menjadi edukasi untuk mencintai lingkungan dan upaya pemberantasan narkotika. Dimana Provinsi Sumatera Utara saat ini menempati ranking pertama penyalahgunaan narkotika secara nasional," jelas Mayjen Hasan.

Oleh karena itu, Kodam I/BB sangat mendukung kegiatan Persami Pramuka SWK ini. Karena kegiatannya tidak hanya melibatkan Pramuka binaan Angkatan Darat (Saka Wira Kartika), tetapi juga binaan Angkatan Laut (Saka Bahari), binaan Angkatan Udara (Saka Dirgantara), dan binaan Polri (Saka Bhayangkari).
 
Pangdam I/BB memberikan bantuan kepada warga masyarakat dalam kegiatan Karya Bakti Persami Pramuka SWK.
Dalam amanat Kasad yang dibacakan Pangdam I/BB dijelaskan, bahwa kegiatan perkemahan ini bertujuan untuk membentuk generasi muda penerus bangsa yang memiliki jiwa dan karakter yang bisa bersatu dengan alam guna melakukan rehabilitasi kawasan hutan dan lahan basah.

"Setidaknya tujuan Persami ini sesuai poin kedua Dasa Dharma Pramuka, yakni Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia", ungkap Pati bintang dua berkualifikasi Komando itu. 
 
Pangdam I/BB meninjau kegiatan Bakti Kesehatan yang digelar di Persami Pramuka SWK di Taman Edukasi Binjai.
Kepada seluruh peserta perkemahan, baik di Binjai atau di wilayah lain di jajaran Kodam I/BB, Mayjen Hasan berpesan agar mengikuti kegiatan dengan serius dan sungguh - sungguh, sehingga ilmu yang diperoleh bisa diaplikasikan dan bermanfaat untuk kehidupan selanjutnya.

"Kita berharap kader - kader Pramuka ini menjadi generasi muda bangsa yang disiplin, mandiri, memiliki semangat bela negara, serta rasa kepedulian dan tanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan alam sekitar", ucapnya.
 
Pangdam I/BB bersama unsur Forkopimda melakukan penanaman pohon penghijauan di lokasi Persami Pramuka SWK di Taman Edukasi Binjai.
Pembukaan kegiatan Persami Pramuka SWK di Binjai ini diawali dengan penyematan tanda peserta, penyerahan bibit pohon dan peralatan kerja oleh Pangdam I/Bukit Barisan.

Disamping itu juga dilakukan bakti sosial berupa penyerahan secara simbolis kursi roda dan sembako serta bakti kesehatan secara gratis.
 
Pangdam I/BB meninjau dapur umum untuk kegiatan Persami Pramuka SWK di Taman Edukasi Binjai.
Mayjen Hasan berharap kegiatan ini bisa bermanfaat untuk warga masyakarat yang berada di sekitar lokasi kegiatan.

Rangkaian acara diakhiri dengan penanaman pohon penghijauan oleh Pangdam I/BB bersama unsur Forkopimda Sumut dan Kota Binjai, serta dilanjutkan video conference dengan Kasad didampingi Pejabat Utama Mabes TNI AD di Jakarta. 
 
Pangdam I/BB dan unsur Forkopimda melakukan foto bersama dengan peserta Persami Pramuka SWK di Taman Edukasi Binjai. 
Hadir di acara, antara lain PJ Gubsu (diwakili), Kapoldasu, Danlantamal I/BB, Dankosek I/ Medan, Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, para Danrem, para PJU Kodam I/BB, Ketua Persit KCK PD I/BB, serta Walikota Binjai bersama Dandim 0203/Langkat, Kapolresta Binjai dan pihak terkait lainnya.

Sumber: Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label