Komsos di Desa Baja Dolok, Babinsa Sipispis Ajak Remaja Jauhi 3 Hal

Komsos di Desa Baja Dolok, Babinsa Sipispis Ajak Remaja Jauhi 3 Hal.
MedanEkspress | Sipispis - Babinsa Koramil 0204-15/Sipispis, Serda Fika Sahputra melakukan komsos dengan sejumlah remaja di Desa Baja Dolok, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (7/2/2024).

Dalam komsosnya, Serka Fika Sahputra mengingatkan para remaja untuk menjauhi tiga hal yang dapat merusak masa depan dan cita-citanya.

"Jauhi tiga hal ini bila kalian ingin jadi orang sukses di masa depan. Yakni pergaulan bebas, perjudian, dan narkoba," ungkapnya.

Jika kalian terjerumus pada pergaulan bebas, maka akan berpengaruh pada pendidikan dan prestasi belajar di sekolah. Mulai dari prestasi belajar yang menurun, malas belajar, membantah perkataan orang tua, bolos sekolah, hingga tidak mau mengenyam pendidikan. Padahal pendidikan adalah hal penting yang harus diutamakan.

Begitu juga dengan perjudian. Dijelaskan Serka Fika Sahputra, kehilangan uang dan perasaan bersalah setelah kekalahan dapat menyebabkan stres dan kecemasan. 

Pemain yang kecanduan juga dapat mengalami gejala depresi, seperti perasaan sedih yang mendalam dan kehilangan minat pada aktivitas lain di luar perjudian.

Yang terakhir adalah narkoba. Hal yang satu ini adalah puncak kesalahan bagi seorang remaja bila sudah terjerumus ke dalamnya.

"Seseorang yang sudah mengonsumsi narkoba, akhirnya akan menjadi pecandu dan pelaku kriminal. Karena orang yang sudah kecanduan, akan nekat berbuat apapun demi mendapatkan uang buat beli narkoba," urainya. 

Karena itu, Serka Fika Sahputra mengingatkan untuk menjauhi tiga hal ini jika ingin memiliki hidup yang sukses di masa depan. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label