Korem 031/WB Bersatu dengan Alam Melalui Kegiatan Persami Pramuka SWK

Danrem 031/WB mengangkat bendera start peserta Persami Pramuka SWK Terpusat Tingkat Korem 031/WB Tahun 2024.
MedanEkspress | Minas – Komandan Korem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Dani Rakca, SAP, MHan, membuka secara resmi Persami Saka Wira Kartika tingkat Korem 031/Wira Bima di Bumi Perkemahan Taman Hutan Rakyat Minas, Jl KL. Yos Sudarso, Kecamatan Minas Kabupaten Siak, Sabtu (4/2/2024).

Dalam sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, MSc, yang dibacakan Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Dany Rakca, SAP, MHan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak panitia yang telah merencanakan dan menyiapkan kegiatan, sehingga dapat terlaksana dengan baik.

"Semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana untuk meningkatkan pengetahuan tentang Kepramukaan, tetapi juga memberikan pemahaman tentang kesadaran terhadap lingkungan yang merupakan tanggung jawab moral seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali anggota Pramuka," ucap Danrem 
 
Danrem 031/WB memberikan bantuan sembako di sela pembukaan Persami Pramuka SWK Terpusat Tingkat Korem 031/WB Tahun 2024.
TNI AD melaksanakan pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika sebagai bentuk tanggung jawab moral dan panggilan jiwa untuk membina serta membentuk generasi muda bangsa agar memiliki karakter dan wawasan kebangsaan yang kuat sehingga menjadi generasi yang mampu dan mengisi kemerdekaan yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Terselenggaranya kegiatan Persami ini ditujukan kepada generasi muda untuk memberikan pengalaman dan menanamkan tentang nilai-nilai kejujuran, tanggung jawab, disiplin, serta kepedulian tentang melestarikan lingkungan dan alam sekitar.

Oleh karena itu, melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengembalikan fungsi hutan ke dalam perannya sebagai paru-paru dunia guna membangun kembali habitat alam dan ekosistemnya serta mencegah pemanasan global. 
 
Danrem 031/WB menanam pohon penghijauan di area Persami Pramuka SWK Terpusat Tingkat Korem 031/WB Tahun 2024.
Selaras dengan tema kegiatan yaitu "*Bersatu dengan Alam Rehabilitasi Kawasan Hutan dan Lahan Basah*". Makna dari tema ini pun harmonis dengan poin Dasa Darma Pramuka yang kedua berupa "Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia".
 
Kasad juga berpesan kepada adik-adik sekalian agar mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya. "llmu yang nantinya didapatkan agar diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan harapan akan menjadikan generasi muda bangsa yang disiplin, mandiri, memiliki semangat bela negara, serta rasa kepedulian dan bertanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan alam sekitar," ucap Danrem.

Danrem juga mengingatkan "dalam melaksanakan persami ini agar menjaga kekompakan kelestarian lingkungan dan keamanan pribadi maupun kelompok".
 
Danrem 031/WB memberikan keterangan pers kegiatan Persami Pramuka SWK Terpusat Tingkat Korem 031/WB Tahun 2024.
Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari diikuti peserta sebanyak 187 orang, penyelenggara 83 orang, pembina pendamping 30 orang.

Anggota Pramuka Penegak berasal dari perwakilan Saka Wira Kartika Binaan Kodim Jajaran Korem 031/Wira Bima meliputi Kodim 0301/PBR, 0302/Inhu, 0303/Bkls, 0313/KPR, 0314/Inhil, 0320/Dumai, 0321/Rohil dan 0322/Siak, di sela-sela kegiatan Krida dan perlombaan bongkar pasang tenda serta tali temali juga dilaksanakan kegiatan pengobatan gratis, pemberian sembako dan pelestarian lingkungan dengan penanaman pohon yang secara simbolis di laksanakan oleh Irup dan Forkopimda provinsi Riau kemudian dilanjutkan oleh pramuka, Prajurit TNI, Polri, Mapala dan organisasi pemuda sebanyak 2000 barang pohon.

Sumber: Penrem 031/WB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.