Kurangi Dampak Pencemaran Lingkungan, Dispsiad Tanam Pohon Damar di Bantaran Sungai Cikapundung

Kurangi Dampak Pencemaran Lingkungan, Dispsiad Tanam Pohon Damar di Bantaran Sungai Cikapundung.
MedanEkspress | Bandung - Dalam rangka penghijauan dan pelestarian terhadap lingkungan Hidup, Dispsiad menggelar kegiatan karya bakti penanaman Pohon Damar di Bantaran Sungai Cikapundung Bandung, Selasa (27/02/2024).

Karya bakti penanaman pohon tersebut dilakukan bersama Kelurahan Dago, warga masyarakat Manteos RW 13 dan personel Dispsiad, sebagai bentuk nyata dukungan TNI kepada Pemerintah Daerah untuk mewujudkan pelestarian fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran lingkungan.

Sekretaris Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Sesdispsiad) Kolonel Caj Dwi Yanu Herwanto, S.Psi., M.Psi., Psikolog, menjelaskan bahwa tujuan dari pada penanaman Pohon adalah untuk melestarikan lingkungan dan menanam pohon juga memiliki banyak manfaat untuk kehidupan manusia. 
 
Kurangi Dampak Pencemaran Lingkungan, Dispsiad Tanam Pohon Damar di Bantaran Sungai Cikapundung.
Selain untuk pencegahan banjir, pohon juga sebagai paru-paru dunia karena dapat menyerap berbagai macam polusi dan menjadikan udara menjadi bersih.

Dengan semangat yang tinggi dan kebersamaan yang ditanamkan oleh Babinsa bersama elemen masyarakat dalam kegiatan penanaman pohon menjadi langkah awal menuju lingkungan yang lebih sehat dan lestari. 

Harapannya, penanaman pohon ini tidak hanya kegiatan seremonial semata, pohon yang ditanam harus tetap dijaga, dirawat, oleh seluruh masyarakat agar dapat memberi mamfaat bagi seluruh masyarakat," jelasnya.

Sumber: Dispsiad
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label