Pangdam I/BB Sampaikan Arahan Kasad dan Pimpin Wisuda Purna Bakti 5 Pamen

Pangdam I/BB Sampaikan Arahan Kasad dan Pimpin Wisuda Purna Bakti 5 Pamen.
MedanEkspress | Medan - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan menyampaikan arahan Kasad, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, MSC, kepada seluruh Prajurit di lingkungan Makodam Bukit Barisan, Senin (19/2/2024).

Dalam arahannya, Kasad menyampaikan terima kasih kepada seluruh Prajurit dan PNS beserta keluarga TNI AD yang telah berpartisipasi dalam pemilu dengan penuh kesadaran tanggung jawab dan menghindari pelanggaran.

"Saya berpesan, agar kita tidak boleh terlena. Karena tahapan Pemilu masih panjang sampai dengan pelantikan presiden dan wakil presiden yang rencananya dilaksanakan pada Oktober 2024 mendatang. Hal ini sesuai dengan amanat UU Nomor 34 Tahun 2004, yakni TNI memiliki kewajiban untuk menjaga stabilitas nasional dengan rasa tanggung jawab terhadap keamanan untuk seluruh masyarakat Indonesia," ucap Kasad dalam arahannya.
 
Pangdam I/BB Sampaikan Arahan Kasad dan Pimpin Wisuda Purna Bakti 5 Pamen.
Kasad juga mengingatkan seluruh Prajurit untuk terus memegang teguh netralitas TNI sebagai komitmen bersama. 
 
"Jangan sampai terpancing dan terprovokasi oleh pihak tertentu yang memanfaatkan situasi politik untuk menyeret dan melibatkan kita ke dalam politik praktis terutama memecah belah bangsa. Optimalkan juga sinergitas dengan Polri serta semua komponen bangsa lainnya dalam menjamin konduktivitas dan keamanan," pesan Pangdam menyampaikan arahan Kasad. 

Usai penyampaian arahan Kasad, Pangdam I/BB kemudian memimpin acara wisuda purna bakti lima Pamen Kodam I/BB. 
 
Pangdam I/BB Sampaikan Arahan Kasad dan Pimpin Wisuda Purna Bakti 5 Pamen.
Acara wisuda purna bakti ini turut dihadiri Kasdam I/BB, Kapoksahli Pangdam dan para PJU Kodam I/BB lainnya, serta Ketua PPAD (Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat) Sumut beserta pengurus. 

Adapun lima Pamen Kodam I/BB yang melaksanakan wisuda purna bakti itu, terdiri dari:
1. Kolonel Inf Purn Drs Joko Suparyanto, abituren Akmil 1988, jabatan terakhir Kababinminvetcaddam I/BB.

2. Letkol Caj (K) (Har) Purn Suraya, abituren Secapa Reg 1998, jabatan terakhir Kasimin Babinminvetcaddam I/BB.

3. Letkol Cpl (Har) Purn Peransiskus Simbolon, abituren Secapa Reg 2000, jabatan terakhir Kabenglap I/4-1 Pekanbaru, Denpal I/4 Pekanbaru, Paldam I/BB.

4. Mayor Inf (Har) Purn Suwito, abituren Secapa Reg 2001, jabatan terakhir Danramil 0207-05/Serbelawan, Kodim 0207/Sml, Korem 022/PT, Kodam I/BB, serta 

5. Mayor Arh (Har) Purn Salamun, abituren Secapa Reg 2008, jabatan terakhir Kaurregring Kanminvetcad I/20 Medan, Babinminvetcaddam I/BB.
 
Pangdam I/BB Sampaikan Arahan Kasad dan Pimpin Wisuda Purna Bakti 5 Pamen.
"Saya bangga bisa melepas para senior untuk mengakhiri masa dinasnya di TNI AD. Ada yang 36 tahun dan sebagainya. Ini suatu prestasi luar biasa yang belum tentu bisa kita capai. Karenanya, tradisi purna bakti ini akan terus kita lakukan sebagai bentuk pembinaan dan mengeratkan tali silaturahmi," ucap Mayjen Hasan.

Pati bintang dua abituren Akmil 1989 itu berhadap, para Pamen yang menjalani wisuda purna bakti bisa segera bergabung ke PPAD. 

"Di PPAD ini kita akan terpantau dan hubungan silaturahmi kita tetap terjaga dengan baik. PPAD ini dalam tanda kutip tidak ada masalah. Karenanya dalam setiap bulannya kita melepas perwira, kita selalu melibatkan PPAD. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini menjadi ladang ibadah, dan apa yang senior telah berikan, akan menjadi teladan kepada kami. Salam buat keluarga di rumah," pungkas Mayjen Hasan. 

Sumber: Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.