Peringati HUT Ke-62 Kopaska, Pangkoarmada II Bersama Kasal Lepas Peserta Fin Swimming Selat Madura Kasal Cup 2024

Kasal menyerahkan hadiah kepada pemenang Fin Swimming Selat Madura Kasal Cup 2024.
MedanEkspress | Surabaya - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Komando Pasukan Katak (Kopaska) pada 31 Maret mendatang, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., bersama Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., melepas peserta Fin Swimming Selat Madura Kasal Cup 2024 dari KAL Guruh dengan sebanyak 935 peserta, dari lokasi start Kamal Bangkalan Madura, menuju garis finish Dermaga Komando Armada (Koarmada) II Ujung, Surabaya, Minggu (25/02/2024).

Fin Swimming Selat Madura Kasal Cup 2024 merupakan salah satu event terbesar di Surabaya yang mampu menarik atensi dari lapisan masyarakat pecinta olahraga renang dan selam, serta peserta diwajibkan untuk melampirkan surat keterangan sehat dari dokter. 
 
Perlu diketahui bersama bahwa lomba tersebut dibuka untuk umum dengan batas usia minimal 13 tahun dengan kategori kelompok peserta mulai dari masyarakat umum putra dan putri, TNI/Polri putra dan putri hingga master umum serta TNI/Polri putra usia lebih dari 40 tahun. Para peserta lomba mendapatkan sertifikat dan medali finisher, serta hadiah lomba berupa uang pembinaan.
 
Peserta Fin Swimming Selat Madura Kasal Cup 2024 .
Dalam pelaksanaannya, para peserta dikumpulkan di Dermaga Madura untuk melaksanakan registrasi ulang dan pengecekan kesehatan oleh tim kesehatan dan menerima briefing dari panitia. Setelah itu para peserta dibawa ke lokasi start yakni di Dermaga Kamal Madura dengan menaiki Landing Craft Vehicle Personel (LCVP), speedboat, dan perahu karet.

Selanjutnya dari titik start, peserta lomba menyeberangi Selat Madura sejauh kurang lebih 4,6 Km, hingga kembali lagi ke area Koarmada II. Guna mengamankan jalannya lomba tersebut, sepanjang rute renang TNI AL mengerahkan 1 Kapal Angkatan Laut, 4 LCU, 5 Rigid Hulled Inflatable Boat (RHIB), 2 ambulance serta 14 sekoci karet.

Adapun yang tampil sebagai juara antara lain, kelompok umum putra juara 1 Athalarik Maulidio dari Bekasi, juara 2 ⁠Muhammad Iqbal dari PAS SC, juara 3 Dewa Yuda Anugrah dari Pasuruan, juara 4 Satrio Cahyo dari Bandung, juara 5 Sultan Anjasmara dari Tenggarong.

Untuk kelompok umum putri juara 1 Gusti Ayu Putu dari Bali, juara 2 Arina Widya dari Kebomas, juara 3 Nur Arastya dari Mayangan, juara 4 Zita Mitchel dari Surabaya, juara 5 Andini Putri dari Surabaya.
 
Peserta Fin Swimming Selat Madura Kasal Cup 2024
Sedangkan untuk kelompok juara TNI/Polri putra juara 1 Andi Muhammad dari Yonif-7 Mar, juara 2 Alhberd dari Puskopaska TNI AL, juara 3 Jalaludin Muh. Akbar dari Dislambair Koarmada II, juara 4 Heru Saputro dari Yon Taifib-2 Mar, juara 5 ⁠Andi Eko dari Yon Arhanud 16. 

Untuk kelompok TNI/Polri putri juara 1 Ressa Kania dari Pussenarmed TNI AD, juara 2 ⁠Caroline Novina dari Puskopaska TNI AL, juara 3 Angela Patrisia dari Pusjaspermildas TNI, juara 4 Ni Luh Made dari Dispotmaral, juara 5 Rahmi Nayla dari Polda Kaltim.

Untuk kelas Master Umum/TNI/Polri putra juara 1Slamet Urip dari Dislambair Koarmada II, juara 2 ⁠Iswandi dari Satkopaska Koarmada II, juara 3 M. Syaifuddin dari Kodikmar, juara 4 Antonio Chandra dari Ancol Swimming Club, juara 5 Dhody Adi dari Kodikmar.

Sumber Dispen Koarmada II
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label