Peringati HUT Ke-78, Persit KCK PD I/BB Sumbang 1.200 Kantong Darah untuk Kemanusiaan

Peringati HUT Ke-78, Persit KCK PD I/BB Sumbang 1.200 Kantong Darah untuk Kemanusiaan.
MedanEkspress | Medan - Momentum Hari Ulang Tahun ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2024, diperingati seluruh pengurus Persit KCK PD I/BB dengan melaksanakan donor darah dan pemberian tali asih, Selasa (27/2/2024).

Kegiatan yang dirangkai dengan peringatan HUT ke-60 Dharma Pertiwi Tahun 2024 ini dipusatkan di Balai Prajurit Makodam Bukit Barisan. 

Tidak hanya ibu-ibu dari Persit KCK, Jalasenastri (TNI AL) maupun PIA Ardhya Garini (TNI AU), para Prajurit dan PNS TNI AD di lingkungan Makodam I/BB juga ikut andil mendonorkan darahnya.
 
Peringati HUT Ke-78, Persit KCK PD I/BB Sumbang 1.200 Kantong Darah untuk Kemanusiaan.
Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Anggi Mochammad Hasan pun mengapresiasi antusiasme dari seluruh peserta yang mendonorkan darah.

"Terima kasih kepada semuanya. Mudah-mudahan kita bisa memenuhi target 1.200 kantong darah dari kegiatan hari ini hingga besok, dan nantinya seluruh kantong darah yang terkumpul akan disumbangkan ke PMI Provinsi Sumut," ucap Ny Anggi.
 
Ketua Persit KCK PD I/BB yang juga Ketua Dharma Pertiwi Daerah A, Ny Anggi Mochammad Hasan. 
Dijelaskannya, mendonorkan darah secara rutin akan meningkatkan kesehatan, terutama kesehatan jantung. Karena darah yang dikeluarkan akan diganti secara alami oleh tubuh dengan memproduksi sel darah merah yang baru. 

Selain itu, seorang yang mendonorkan darahnya juga merupakan Pejuang Kemanusiaan. 

"Setetes darah yang kita donorkan bisa menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan darah. Karenanya, mari jadikan kegiatan donor darah sebagai gaya hidup baru dalam kehidupan kita selanjutnya," ajak Ny Anggi. 
 
Pemberian tali asih kepada warga masyarakat dalam rangka peringatan HUT ke-78 Persit KCK Tahun 2024 yang diperingati Persit KCK PD I/BB. 
Di kesempatan yang sama, Ny Anggi yang juga Ketua Dharma Pertiwi Daerah A, berkesempatan menyerahkan bantuan dan tali asih kepada warga masyarakat. 

"Kami berharap tali asih ini tidak saja bisa membantu meringankan kesulitan yang dialami warga, tetapi juga menjadi perekat silaturahmi di antara sesama anak bangsa, sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang semakin kuat kedepannya," tutupnya. 
 
Foto bersama Pangdam I/BB didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB dengan para PJU dan pengurus Persit KCK PD I/BB.
Tampak hadir dalam kegiatan, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan, Irdam I/BB, Brigjen TNI Boni Cristian Pardede, para PJU Kodam I/BB, perwakilan PMI Provinsi Sumut, Jhon Ismadi Lubis, Ketua Jalasenastri Korcab I DJA I Lantamal I Belawan, Ketua PIA Ardhya Garini Kosek I Medan, serta ibu-ibu dari Persit, Jalasenastri dan PIA Ardhya Garini. 

Sumber: Redaksi MEC 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label