Sinergi TNI dan Lintas Instansi Tangani Banjir di Demak, Evakuasi Warga dan Beri Bantuan Makanan

Prajurit Kodim 0716/Demak bersama lintas instansi mengevakuasi warga terdampak banjir. 
MedanEkspress | Karanganyar - Dandim 0716/Demak Letkol Kav Maryoto bersama 100 personelnya melaksanakan evakuasi dan SAR bagi warga yang terdampak banjir akibat jebolnya beberapa tanggul sungai di wilayah Kecamatan Gajah dan Karanganyar, Kabupaten Demak, Sabtu (10/2/2024).

Dandim Kodim 0716/Demak mengatakan, pihaknya telah membuat tenda pengungsian serta dapur umum lapangan serta 11 unit LCR yang sudah beroperasi. 

“Sebanyak 30 Desa di wilayah Kecamatan Gajah dan Karanganyar terendam banjir dan lebih kurang 8.170 orang warga telah berhasil di evakuasi ke beberapa lokasi pengungsian yang telah disiapkan,” ujar Dandim 0716/Demak.
 
Prajurit Kodim 0716/Demak bersama lintas instansi mengevakuasi warga terdampak banjir. 
Lebih lanjut Dandim 0716/Demak menjelaskan bahwa, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi R, S.Sos., juga telah memberikan bantuan berupa makanan dan obat - obatan serta menyiapkan tenaga medis cadangan dari Satuan Kesehatan Kodam. 

Saat ini kondisi tingginya banjir masih menjadi kendala, tetapi dengan tekad kuat dan semangat Pasukan Kodim 0716/Demak tetap melakukan penyelamatan warga sesuai dengan visi Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto yaitu PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif).
 
Prajurit Kodim 0716/Demak memberikan makanan kepada warga terdampak banjir. 
Dalam tugas penanggulangan bencana banjir tersebut, Kodim 0716/Demak bersinergi dengan BPBD Kabupaten Demak, Polres, dan para Relawan, bahu membahu di lokasi bencana banjir.

Turut hadir meninjau lokasi bencana banjir yaitu: Pangdam IV/ Diponegoro, Danrem 073/Mkt Kolonel Inf Purnomosidi, Aster Kasdam IV/Dip Kolonel Arm Tejo Widhiro, dan Forkopimda Kabupaten Demak.

Sumber: Puspen TNI 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.