Buka Puasa Bersama Pengurus PPAD Sumut: Kuatkan Silaturahmi, Rajut Kebersamaan

Buka Puasa Bersama Pengurus PPAD Sumut: Kuatkan Silaturahmi, Rajut Kebersamaan.
MedanEkspress | Medan - Segenap pengurus, anggota dan sesepuh Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) Provinsi Sumatera Utara berkumpul di kantor Jl Karya No.E5, Karang Berombak, Medan Barat, Kamis (28/3/2024), untuk melakukan acara buka puasa bersama. 

Acara diawali dengan sambutan Ketua PPAD Sumut, Kolonel Purn Ganda Simanjuntak, SSos. "Puji syukur atas ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa kita semua bisa berkumpul untuk menghadiri acara buka puasa bersama," ucapnya. 
 
Ketua PPAD Sumut, Kolonel Purn Ganda Simanjuntak memberikan sambutan pembuka acara buka puasa bersama di Kantor PPAD Sumut, Jl Karya E5 Medan.
Kolonel Ganda berharap, kegiatan ini tidak semata seremonial belaka, tetapi dapat memperkokoh silaturahmi dan persatuan di antara sesama purnawirawan yang tergabung dalam PPAD Sumut.

"Mudah-mudahan kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, sehingga suatu saat nanti kita mampu memberangkatkan pengurus maupun anggota untuk wisata rohani berupa umroh ke Mekkah bagi yang beragam Islam, dan ke Jurussalem bagi yang beragama Nasrani," pungkas Ganda.
 
Tausiyah Ramadhan Al Ustadz Letkol Purn Zakaria Anshori di acara buka puasa bersama pengurus PPAD Sumut. 
Acara buka puasa bersama pengurus PPAD Sumut ini juga diisi dengan tausiyah dari Al Ustadz Letkol Caj H Zakaria Anshori yang juga Ketua Bidang Komunikasi dan Publikasi PPAD Sumut.

Dalam tausiyahnya, Al Ustadz Zakaria Anshori membahas tema acara buka puasa PPAD Sumut ini, yaitu Menguatkan Silaturahmi, Merajut Kebersamaan. 
 
Acara buka puasa bersama pengurus PPAD Sumut di Kantor PPAD Sumut Jl Karya E5 Medan.
Dikatakannya, tema acara buka puasa ini sangat tepat, karena mengandung makna untuk saling mengenal di antara sesama purnawirawan guna merajut kebersamaan. 

"Kita bersyukur, momentum puasa ini memberi kesempatan kepada para purnawirawan untuk berkumpul bersama dalam acara buka puasa. Dan perlu diketahui bahwa orang yang menyambung silaturahmi, akan mendapat pahala. Bahkan pahalanya lebih besar kepada orang yang menggelar acara buka puasa seperti yang digelar di Kantor PPAD Sumut ini," ungkapnya. 
 
Ketua PPAD Sumut, Kolonel Purn Ganda Simanjuntak memberikan bingkisan Ramadhan kepada sesepuh PPAD Sumut, Mayjen TNI Purn Haposan Silalahi.
Acara diakhiri dengan berbuka puasa tepat pukul 18.37 Wib, dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah, serta makan malam bersama. 

Tak ketinggalan, di acara ini juga, Ketua PPAD Sumut memberikan bingkisan berupa sarung dan uang ketupat, serta beras 10 Kg kepada para peserta buka puasa yang beragama Islam. 
 
Ketua PPAD Sumut, Kolonel Purn Ganda Simanjuntak memberikan bingkisan Ramadhan kepada Brigjen TNI Purn Dr Ahwan Ismadi.
 
Ketua PPAD Sumut, Kolonel Purn Ganda Simanjuntak memberikan bingkisan Ramadhan kepada Brigjen TNI Purn Gatot Eko Puruhito.

Ketua PPAD Sumut, Kolonel Purn Ganda Simanjuntak memberikan bingkisan Ramadhan kepada Ketua DPC PPAD Binjai, Mayor Purn Djunaidi.
Terlihat hadir di acara, antara lain sesepuh PPAD Sumut yang juga mantan Ketua PPAD Sumut, Mayjen TNI Purn Haposan Silalahi, Brigjen TNI Purn Gatot Eko Puruhito, SE, MM (Wakil Ketua 2 Badan Pertimbangan), Brigjen TNI Purn Dr Ahwan Ismadi, SPdI, SH, MH, LLM (anggota Badan Pertimbangan), Kolonel Purn Fajar Surbakti (anggota Badan Pertimbangan), Kolonel Purn Drs Soehardjito HS, MSc (Sekretaris PPAD Sumut) beserta segenap pengurus/ketua bidang PPAD Sumut, serta perwakilan DPC PPAD dari Medan, Binjai, Langkat, Deliserdang dan Tapanuli Utara. 

Sumber: Humas PPAD Sumut 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label