Cegah Bencana, Babinsa Gerebek Desa Nagur Tj Beringin

Cegah Bencana, Babinsa Gerebek Desa Nagur Tj Beringin. 
MedanEkspress | Tj Beringin - Tiga personil Babinsa Koramil 0204-11/Tj Beringin, Kodim 0204/DS menggerebek Dusun I, Desa Nagur, Kecamatan Tj Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (28/3/2024). Aksi penggerebekan ikut dibantu warga setempat.

Adapun sasaran penggerebekan adalah saluran drainase yang dipenuhi semak belukar dan sampah, sehingga harus dibersihkan guna mencegah terjadinya bencana.

Serma Edi Eriadi menjelaskan, pembersihan ini untuk menjaga kondisi lingkungan sekitar tetap aman, nyaman dan asri sebagai lokasi hunian. 

"Selain itu, masalah di saluran drainase ini bisa menyebabkan banjir genangan saat hujan. Bahkan semak belukar ini bisa menjadi tempat bersarangnya binatang berbisa seperti ular dan lainnya, sehingga harus dibersihkan untuk mencegah warga di sekitarnya terkena bencana," urai Serma Edi Eriadi.

Kegiatan bersih-bersih dalam rangka program Serbuan Teritorial Kamis Tagana Kodim 0204/DS ini, diharapkan Serma Edi Eriadi bisa menggugah kesadaran warga kedepannya untuk lebih proaktif terhadap kondisi lingkungan di sekitarnya. 

Saluran drainase yang tumpat akibat dipenuhi rumput dan sampah, juga bisa menimbulkan penyakit. Salah satunya malaria yang ditimbulkan oleh gigitan nyamuk. 

"Ini juga harus dicegah sebelum terlambat. Karenanya, kita mengajak warga ikut bergotong-royong, sehingga tercipta kepedulian bersama terhadap lingkungan," ucap Serma Edi Eriadi mengakhiri.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label