Cegah Inflasi, Dandim 0204/DS Cek Harga ke Pasar Bakaran Batu Lubuk Pakam

Dandim 0204/DS mengunjungi Pasar Bakaran Batu Lubuk Pakam untuk mengecek harga sejumlah bahan pangan pokok.
MedanEkspress | Lubuk Pakam - Dandim 0204/Deliserdang, Letkol Inf Alex Sandri, SHub Int, HMI, kembali melakukan cek harga bahan pangan pokok ke Pasar Bakaran Batu, Lubuk Pakam, Jumat (1/3/2024).

Kegiatan ini dilalukan bersama Kadis Ketahanan Pangan Pemkab Deliserdang, M Zakki, unsur Forkopimca dan Kepala Pasar Bakaran Batu, Iriana Sembiring.

Dandim menjelaskan, pengecekan harga ini bertujuan untuk mencegah inflasi akibat lonjakan harga dan kelangkaan bahan pangan pokok yang ada di pasar maupun di tangan para pedagang.
 
Dandim 0204/DS berdialog dengan pedagang telur di Pasar Bakaran Batu Lubuk Pakam.
"Kita bersama unsur Forkopimca, Organisasi Perangkat Daerah dan pihak terkait lainnya berkomitmen untuk menjaga stabilitas harga dan stok bahan pangan pokok di masyarakat. Karena itu, kita lakukan pengecekan harga ini guna mencegah terjadinya inflasi," ungkap Dandim di sela kegiatan.

Dari hasil pengecekan ke Pasar Bakaran Batu itu, per hari ini, Jumat (1/3/2024), sejumlah komoditas tidak mengalami kenaikkan harga atau normal. 

Seperti cabai rawit masih dikisaran harga Rp60.000/Kg. Begitu juga cabai hijau Rp35.000/Kg, bawang merah Rp34.000/Kg, gula putih Rp17.000/Kg, daging Rp125.000/Kg, dan telur per butir antara Rp1.500 hingga Rp2.000.
 
Dandim 0204/DS bersama unsur terkait melakukan cek harga bahan pangan pokok di Pasar Bakaran Batu Lubuk Pakam. 
Sedangkan harga beras mengalami penurunan harga sebesar Rp3.000/Kg, yakni dari sebelumnya Rp16.000/Kg, kini menjadi Rp13.000/Kg. 

Pengarahan di Koramil 0204-06/LP

Usai dari Pasar Bakaran Batu, Dandim beserta rombongan melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi Markas Koramil 0204-06/Lubuk Pakam.

Kehadiran perdana Dandim di Koramil 0204-06/LP ini, disambut langsung Danramil, Kapten Inf Poniman bersama seluruh personil.

Selanjutnya Dandim memberikan pengarahan sekaligus perkenalan diri kepada seluruh Prajurit di lingkungan Koramil 0204-06/LP.
Usai meninjau ke Pasar Bakaran Batu, Dandim 0204/DS melanjutkan kunjungan perdana ke Markas Koramil 0204-06/Lubuk Pakam. 
Dandim berpesan kepada Prajurit untuk tetap menjaga kesehatan diri, dan keluarganya, serta terus membangun kedekatan hubungan emosional dengan masyarakat sekitar.

Selain itu, Dandim juga menekankan untuk selalu membangun hubungan kerja sama yang sejuk dengan Polri, Pemda dan instansi lainnya, sehingga optimalisasi tugas-tugas pembinaan teritorial yang menjadi Tupoksi Koramil terlaksana secara paripurna. 

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama Dandim dengan seluruh personil Koramil 0204-06/LP.

Hadir di acara, antara lain Pasiter Kasdim 0204/DS, Kapolsek LP, Sekcam LP, Kades Bakaran Batu, dan Kadus II Bakaran Batu. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.