Danrem 022/PT Resmi Tutup TMMD ke-119 Kodim 0208/Asahan

Danrem 022/PT Resmi Tutup TMMD ke-119 Kodim 0208/Asahan.
MedanEkspress | Batubara - Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur, Kolonel Inf Agustatius Sitepu, SSos, MSi, MHan, menutup secara resmi program TMMD ke-119 Kodim 0208/Asahan, Rabu (20/3/2024).

Acara penutupan TMMD ke-119 Kodim 0208/Asahan yang mengangkat tema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah” itu dilangsungkan di Lapangan Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. 

Danrem yang membacakan amanat Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan menjelaskan, TNI Manunggal Membangun Desa merupakan bagian dari Operasi Bakti TNI yang diwujudkan dengan cara membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program pemerintah daerah yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 
 
Danrem 022/PT (kanan) menyaksikan penandatanganan berita acara penyerahan hasil TMMD ke-119 Kodim 0208/Asahan.
"TNI Manunggal Membangun Desa ini bukan domain dari TNI semata, melainkan program bersama pemerintah daerah dan kota, yakni bersatu padunya semua komponen bangsa yang terkoordinasi dan terkoordinir yang dilaksanakan secara bahu membahu dan gotong-royong. Ini merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu kita," ucap Danrem. 

Pangdam I/BB sebagai pengendali kegiatan Operasional TMMD, lanjut Danrem, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Karo, Bupati Batubara, Bupati Pasaman, Bupati Sijunjung, Bupati Bintan dan Bupati Siak, serta semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan TMMD ke-119 ini dengan aman, lancar sesuai dengan yang direncanakan.

Adapun sasaran TMMD ke-119 yang sudah kita selesaikan antara lain sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur. Hasil yang telah dibangun agar senantiasa dijaga dan dipelihara agar usia pakai dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup lama. 
 
Pembagian bantuan sosial turut mewarnai acara penutupan TMMD ke-119 Kodim 0208/Asahan.
Di samping itu juga telah menyelesaikan sasaran kegiatan non fisik berupa penyuluhan dan bimbingan, yang tentunya sangat berdampak positif bagi masyarakat dan generasi muda agar mampu membangun karakter bangsa yang akan mendorong masyarakat untuk kompetitif demi terciptanya kemandirian bangsa. 

"Oleh karena itu, senantiasa pelihara semangat kebersamaan, persatuan, toleransi atas perbedaan dan budaya gotong-royong serta kepercayaan diri dalam kehidupan agar Kemanunggalan TNI-Rakyat selalu terjaga dan terbina," pesan Pangdam seperti yang disampaikan Danrem.

Hadir di acara, antara lain Pj Bupati Batubara, Nizhamul, SE, MM, Dandim 0208/AS selaku Dansatgas TMMD ke-119 Kodim 0208/AS, Letkol Inf M Bassarewan, SHub Int, Kapolres Batubara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SIK, MH, Dandim 0203/Lkt (Letkol Inf Muhammad Eko Prasetyo, SE, Dandim 0204/DS, Letkol Inf Alex Sandri, SHub Int, MHI, Danyonif 126/KC, Letkol Inf Fernando Batubara, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Yon Edi Winara, SIK, MH, Kasiter Kasrem 022/PT, Mayor Inf Fahroel Muhadi, unsur Forkopimda Batubara, serta tokoh masyarakat dan tokoh adat Kabupaten Batubara.

Sumber: Penrem 022/PT
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label