Danrem 031/WB Paparkan Tupok TNI AD pada Rapim TNI-Polri Provinsi Riau 2024

Danrem 031/WB Paparkan Tupok TNI AD pada Rapim TNI-Polri Provinsi Riau 2024.
MedanEkspress | Pekanbaru - Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Dany Rakca, SAP, MHan, memaparkan tugas pokok (Tupok) TNI AD pada Rapim TNI-Polri Provinsi Riau Tahun 2024 di Grand Ball Room Hotel Pangeran, Jl Sudirman, Pekanbaru, Jumat (8/3/2024).

"Tugas TNI AD melalui Korem 031/Wira Bima di Provinsi Riau adalah memberikan bantuan, dan mendukung Tupok Polda melaksanakan kamtibmas serta pendampingan peningkatan ketahanan pangan kepada pemprov, pemkab maupun pemko," jelas Danrem. 

Brigjen Dany Rakca mengatakan, saat ini kemampuan ketersediaan pangan beras, jagung, cabe, bawang dan lain lain, masih 25% dari kebutuhan masyarakat. Begitupun, satuan TNI AD harus dapat menjadi solusi permasalahan di wilayah  
 
Danrem 031/WB Paparkan Tupok TNI AD pada Rapim TNI-Polri Provinsi Riau 2024.
Hal ini sebagai implementasi perintah dan arahan Kasad bahwa Satkowil TNI AD harus dapat membantu peningkatan ketahanan pangan di wilayah termasuk penyiapan sarana infrastruktur antara lain jalan di tempat terpencil, jembatan dan air dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di wilayah. 

"Peran Korem juga membantu memediasi pendampingan penyelesaian konflik lahan antar-masyarakat dan pengusaha lokal dalam rangka mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat," ungkapnya.

Rapim TNI-Polri Provinsi Riau kali ini mengangkat tema “Sinergitas TNI-Polri dalam Rangka Menjaga Stabilitas Keamanan Guna Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan di Provinsi Riau”.
 
Danrem 031/WB Paparkan Tupok TNI AD pada Rapim TNI-Polri Provinsi Riau 2024.
Rapim ini dilaksanakan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan guna mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Provinsi Riau guna menyukseskan pembangunan nasional menuju Indonesia maju dan menetralisir segala residu politik untuk menjaga persatuan bangsa dan negara.

Secara umum Rapim TNI-Polri ini bertujuan untuk adanya kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam mewujudkan sinergi dengan pemangku kepentingan lainnya, guna mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas di Provinsi Riau dalam rangka menjaga stabilitas keamanan demokrasi berjalan aman, lancar, sejuk, dan damai, sehingga transformasi ekonomi dapat berjalan dengan baik demi mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045.

Hadir di acara, Pj Gubernur Riau, Ir SF Hariyanto, MT, Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, SIK, MH, Kajati Riau,  Akmal Abas, SH, MH, Danlanud RSN, Marsma TNI Feri Yunaldi, SE, MHan, Danlanal Dumai, Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel, MTr Hanla, MM, Kabinda Riau, Brigjen TNI R Wibisono Hendroyoso, Ketua Pengadilan Tinggi Riau diwakili Tantowi Jauhuri, Waka Polda Riau, Brigjen Pol K Rahmadi, SH, MH, Plh Sekda Provinsi Riau, Indra, SS, MSi, serta para Dandim, Kapolres maupun Bupati/wali kota se Provinsi Riau.

Sumber: Penrem 031/WB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label