Jaga Persatuan Warga di Dolok Masihul, Babinsa Gelar Komsos Wasbang

Babinsa Koramil 0204-16/DMS, Sertu Bangun melakukan komsos Wasbang kepada warga di desa binaan.
MedanEkspress | Dolok Masihul - Tak pernah bosan apalagi lalai, seorang Babinsa akan terus melakukan pembinaan kekuatan pertahanan rakyat semesta di wilayah desa binaannya melalui pendekatan komunikasi sosial (komsos).

Hal seperti inilah yang tengah dilakukan Babinsa Koramil 0204-16/Dolok Masihul, Kodim 0204/DS, Sertu Bangun di Desa Dolok Masihul, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (11/3/2024).

Di tengah suasana Hari Raya Nyepi umat Hindu ini, Sertu Bangun justeru blusukan di wilayah desa binaannya tersebut.

Selain untuk monitoring wilayah, ia juga menemui sejumlah tokoh pemuda dan pemuka desa untuk melakukan komsos Wasbang (Wawasan Kebangsaan).

Menurut Sertu Bangun, komsos Wasbang ini penting bagi setiap elemen bangsa, karena berkaitan dengan sikap bela bangsa atau patriotisme, dan rasa cinta tanah air atau nasionalisme. 

"Melalui komsos Wasbang seperti ini, diharapkan kesadaran warga akan kedaulatan, persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga, dan tidak mudah terpengaruh atau diprovokasi oleh propaganda pihak yang ingin memecah belah bangsa," ungkapnya.

Kegiatan komsos Wasbang seperti ini, diakui Sertu Bangun akan terus dilakukan tanpa batas waktu yang ditentukan. 

"Artinya, pembinaan kesatuan dan persatuan di antara warga, akan tetap menjadi perhatian seorang Babinsa di tengah berbagai tugas lain yang menjadi tanggungjawabnya di desa binaan," pungkas Sertu Bangun.  

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label