KRI Diponegoro-365 Dipercaya Sebagai Wakil MTF dalam Tripartite Exercise

KRI Diponegoro-365 Dipercaya Sebagai Wakil MTF dalam Tripartite Exercise. Foto diambil dari atas KRI Diponegoro-365.
MedanEkspress | Laut Mediterania - KRI Diponegoro-365 dipercaya sebagai satu-satunya unsur MTF 448 yang mengikuti Tripartite Exercise di Area of Maritime Operation (AMO) Laut Mediterania, Lebanon, Rabu (28/22024).

Gelaran latihan bersama ini dilaksanakan antara tiga belah pihak yaitu French Navy (Angkatan Laut Prancis), LAF-Navy (Angkatan Laut Lebanon) dan unsur MTF 448 (diwakilkan oleh Indonesia). 
 
KRI Diponegoro-365 Dipercaya Sebagai Wakil MTF dalam Tripartite Exercise. Foto diambil dari atas KRI Diponegoro-365
Beberapa kapal perang yang terlibat latihan yaitu satu kapal jenis Frigate FS Provence D-652 (Prancis), satu kapal jenis Corvete KRI Diponegoro-365 (Indonesia), satu kapal jenis PC Tabarja-42 (Lebanon) dan satu kapal jenis LC Sour-21 (Lebanon).

Dengan adanya latihan ini diharapkan dapat melatih dan meningkatkan kemampuan Angkatan Laut Lebanon dalam suatu operasi laut dalam mengamankan wilayahnya.
 
KRI Diponegoro-365 Dipercaya Sebagai Wakil MTF dalam Tripartite Exercise. Foto diambil dari atas KRI Diponegoro-365.
Komandan KRI DPN-365 yang merupakan Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, S.E., D.W.C., menyampaikan, penunjukan sebagai Wakil MTF dalam latihan seperti ini merupakan suatu bukti kepercayaan dari MTF Commander akan kemampuan platform, sensor, senjata serta pengawak KRI DPN-365 yang dinilai mumpuni dalam melatih LAF Navy sesuai dengan yang dimandatkan dalam resolusi PBB.

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label