Lestarikan Tradisi Meugang, Kodim 0104/Atim Bagikan Daging ke Prajurit dan Masyarakat Sekitar

Pabung Aceh Timur, Kapten Inf Kaoy mewakili Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Tri Purwanto menyerahkan daging "Meugang" kepada warga.
MedanEkspress | Langsa - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Kodim 0104/Aceh Timur membagikan daging sapi meugang bagi seluruh prajurit TNI, Anak Yatim Piatu, Warakawuri, Dayah dan warga yang membutuhkan di seputaran Kota Langsa. 

Pembagian daging meugang tersebut berlangsung di Aula Makodim, Gp. Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Senin (11-03-2024).

Daging meugang diserahkan Dandim 0104/Atim Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P yang diwakili Perwira Penghubung (Pabung) Aceh Timur Kapten Inf Kaoy dan Pasipers Kapten Inf Supriyanto. 

Saat dikonfirmasi awak media, Dandim mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk pelestarian tradisi Meugang dalam menyambut Ramadhan di Aceh yang bertujuan untuk memperkokoh identitas budaya dan keagamaan masyarakat setempat.
 
Pasipers Kodim 0104/Atim, Kapten Inf Supriyanto juga ikut menyerahkan daging "Meugang" kepada warga masyarakat.
Praktik Meugang yang melibatkan pemotongan hewan sebagai simbol keberkahan, juga menjadi ajang solidaritas sosial. Maka dengan tradisi itu pula pihaknya ikut saling berbagi serta merasakan kebahagiaan bersama dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan.

"Apa yang kita lakukan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi terutama menjelang Ramadhan, "kata Dandim. 

"Semoga pembagian daging meugang ini dapat dimanfaatkan dalam rangka memasuki bulan Suci Ramadhan tahun ini dan mengambil hikmah dari tradisi meugang sebagai penanda masuknya bulan Ramadhan serta menjadikan ibadah puasa sebagai ladang amal dan pahala dan tetap bekerja guna pengabdian kita kepada bangsa dan negara, "pungkasnya.

Sumber: Kodim 0104/Atim
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label