Meski Puasa, Babinsa Bersama Warga Kompak Gelar Tagana di Dolok Merawan

Meski Puasa, Babinsa Bersama Warga Kompak Gelar Tagana di Dolok Merawan.
MedanEkspress | Dolok Merawan - Puasa Ramadhan tak menghalangi aktivitas gotong royong antara Babinsa dengan warga desa binaan.

Hal inilah yang terlihat di Dusun III, Desa Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (14/3/2024) siang. 

Di sana, Babinsa Koramil 0204-14/Dolok Merawan, Kodim 0204/DS, Serka Junaidi terlihat tengah memimpin sejumlah Babinsa melakukan kegiatan gotong royong bersama warga.

Sasaran kegiatan gotong royong dalam rangka program Tagana (Tanggap Bencana) Koramil 0204-16/Dolok Merawan itu adalah pembersihan saluran drainase (parit) yang tertimbun sampah dan tanah.

"Meskipun kita sedang puasa Ramadhan, namun tidak menghalangi aktivitas pembersihan lingkungan bersama dengan warga," jelasnya.

Pembersihan saluran drainase itu penting disegerakan. Karena penyumbatan yang terjadi dapat menghalangi kelancaran arus air yang berujung terjadinya banjir genangan di wilayah sekitar.

Tak hanya itu. Serka Junaidi juga memastikan, saluran drainase yang mampet dapat memicu penyakit maupun polusi udara, sehingga hal tersebut bisa memengaruhi derajat kesehatan warga di sekitarnya.

"Itulah yang mendasari kita memelopori gotong royong ini. Di samping untuk menjaga kualitas lingkungan tetap baik, juga dari kegiatan ini bisa menambah keakraban, baik antara Babinsa dengan warga, maupun antara warga itu sendiri," ungkapnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label