Pelda Usman Nawawi Pimpin Senin Kebangsaan di SMP Al Washliyah Firdaus

Pelda Usman Nawawi Pimpin Senin Kebangsaan di SMP Al Washliyah Firdaus.
MedanEkspress | Sei Rampah - Babinsa Koramil 0204-10/Sei Rampah, Kodim 0204/DS, Pelda Usman Nawawi memimpin kegiatan Senin Kebangsaan di SMP Al Washliyah Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai. 

Kegiatan Senin Kebangsaan ini merupakan program serbuan teritorial Kodim 0204/DS di wilayah dalam rangka meningkatkan nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme warga masyarakat.

Untuk kali ini, Senin (26/3/2024), kegiatan Senin Kebangsaan di SMP Al Washliyah Firdaus itu dilaksanakan dengan upacara bendera. Pelda Usman Nawawi tampil sebagai inspektur upacara dengan peserta upacara para guru dan siswa.

Dalam arahannya, Pelda Usman menegaskan, pembekalan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda khususnya pelajar, sangat penting dilakukan. Karena saat ini ada kecenderungan para pelajar telah melupakan nilai-nilai Pancasila yang merupakan jati diri bangsa Indonesia. 

"Nilai-nilai Pancasila yang meliputi ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, musyawarah dan mufakat serta keadilan sosial, sudah begitu sulit didapati dalam diri seorang pelajar, akibat terpengaruh budaya asing yang masuk melalui teknologi," jelas Pelda Usman. 

Padahal, nilai-nilai Pancasila inilah yang menjadikan bangsa dan negara Indonesia bisa hidup dan berdaulat di tengah bangsa lain di dunia. Namun justeru setelah iklim kemerdekaan diraih Indonesia, generasi mudanya malah mulai melupakan nilai-nilai Pancasila yang menjadi ideologi negara. 
 
Pelda Usman Nawawi Pimpin Senin Kebangsaan di SMP Al Washliyah Firdaus.
"Hal ini perlu segera dicegah agar kalian sebagai generasi penerus tidak lupa jati diri bangsa, dan sebaliknya justeru meneruskan apa yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu bangsa," ucap Pelda Usman.

Dalam kegiatan Senin Kebangsaan ini, Pelda Usman juga mengingatkan kepada pelajar, bahwa pelaksanaan upacara bendera ini jangan dianggap seremonial belaka. Namun harus dimaknai sebagai pembinaan disiplin. 

"Tidak ada orang yang sukses tanpa hidup dengan disiplin. Begitu juga kalian. Jika sejak dini sudah menjaga disiplin, maka kesuksesan akan datang," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label