Wujudkan SDM TNI yang Unggul, Lulusan Sesko TNI Tahun 2024 Bergelar S-2 Unhan RI

Wujudkan SDM TNI yang Unggul, Lulusan Sesko TNI Tahun 2024 Bergelar S-2 Unhan RI.
MedanEkspress | Jakarta - Komandan Sesko TNI Marsdya TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr.(Han), bersama pejabat umum Sesko TNI, Hadir dalam acara penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Universitas Pertahanan RI di ruang rapat Rektor Universitas Pertahanan RI, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (6/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor I Laksda TNI Dr. Ir. Agus Adrianto, S.T., M.M, CIQnR, CIQaR., IPU., ASEAN Eng., membacakan sambutan Rektor Unhan bahwa Universitas Pertahanan RI menyampaikan bahwa Fakultas Strategi Pertahanan Universitas Pertahanan RI akan menjadi rujukan bagi Organik dan Perwira Siswa Dikreg Sesko TNI Prodi Strategi Perang yang akan mengikuti program pendidikan Magister Prodi Strategi dan Kampanye Militer (SKM).
 
Wujudkan SDM TNI yang Unggul, Lulusan Sesko TNI Tahun 2024 Bergelar S-2 Unhan RI.
Komandan Sesko TNI Marsdya TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr.(Han), dalam kegiatan tersebut menegaskan bahwa kesepakatan ini merupakan bagian dari upaya TNI dalam mewujudkan SDM yang unggul, sesuai dengan visi dan misi Panglima TNI yaitu PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif. 

Dengan sistem kurikulum yang diperbarui, Sesko TNI menjamin bahwa para siswa akan mendapatkan pendidikan yang berkualitas tinggi sesuai dengan tuntutan zaman.
 
Wujudkan SDM TNI yang Unggul, Lulusan Sesko TNI Tahun 2024 Bergelar S-2 Unhan RI.
Dalam konteks kerjasama ini, Universitas Pertahanan RI memberikan pedoman bagi para Pihak dalam rangka kerja sama program Pendidikan Pascasarjana Magister Prodi Strategi dan Kampanye Militer sedangkan tujuannya adalah untuk mewujudkan sinergi dalam penyelengaraan program Pendidikan Magister Prodi Strategi dan Kampanye Militer bagi Pasis Sesko TNI dan organik Sesko TNI.

Hal ini mencakup penyusunan kurikulum, pembelajaran, dan penugasan terstruktur bagi para siswa Sesko TNI. Selain itu, perjanjian ini juga menetapkan sanksi drop out bagi mahasiswa yang tidak memenuhi syarat akademik yang ditetapkan, kemudian Kegiatan diakhir tanya jawab dan penandatanganan perjanjian kerja sama.
 
Wujudkan SDM TNI yang Unggul, Lulusan Sesko TNI Tahun 2024 Bergelar S-2 Unhan RI.
Acara penandatanganan perjanjian ini juga dihadiri oleh, Dirbinjemen Sesko TNI, Dirdik Sesko TNI, Dirkersamik Sesko TNI, Direvjianbang Sesko TNI, Paban III/PT Ditkersamik Sesko TNI, Paban I/Rendik Ditdik Sesko TNI dan Paban I/Kurdik Ditbinjemen Sesko TNI. 

Sedangkan dari Unhan hadir Warek I didampingi Warek II Bidang Keuangan dan Umum Unhan RI, Mayjen TNI Dr. Jati Bambang P., S.I.P., M.A.P., Warek III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhan RI, Marsda TNI dr. Ferdic Sukma Wahyudin, Sp.S., M.Kes., CIQnR., Warek IV Bidang Kerjasama, Kelembagaan, Inovasi, dan Teknologi Unhan RI, Mayjen TNI Dr. Ir. Susilo Adi Purwantoro, S.E., M.Eng.Sc., CIQnR., CIQaR., IPU., CIPA., ASEAN Eng., Kepala LPPM Unhan RI, Laksda TNI Dr. Ir. Edy Sulistyadi, S.T., IPU., CIPA., ASEAN Eng., Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.Sos., S.I.P., M.Tr (Han)., Dekan Fakultas Strategi Pertahanan Unhan RI, Mayjen TNI Dr. Priyanto, S.I.P., M.Si (Han).

Sumber: Puspen TNI
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label