Babinsa dan Warga "Serbu" Parit Antardusun di Kecamatan Silinda

Babinsa dan Warga "Serbu" Parit Antardusun di Kecamatan Silinda.
MedanEkspress | Bangun Purba - Dalam kegiatan serbuan teritorial Jumat Bersih kali ini, Babinsa Koramil 0204-19/Bangun Purba, Serda Aan Kristianto ikut bergotong-royong bersama warga Desa Pagar Manik, Kecamatan Silinda Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (19/4/2024).

Dalam kegiatan ini, Babinsa dan warga kompak melakukan pembersihan saluran air (parit) dari Dusun II ke Dusun III, terutama dari sampah, rumput liar maupun endapan lumpur yang dapat menghambat kelancaran aliran air.

"Pembersihan saluran air ini bertujuan untuk mencegah banjir genangan di pemukiman warga akibat terhambatnya aliran air saat hujan," terang Serda Aan Kristianto.

Di samping itu, kegiatan gotong royong seperti ini juga bermanfaat untuk menciptakan lingkungan yang asri dan nyaman, termasuk mengantisipasi berkembangbiaknya jentik nyamuk yang dapat menimbulkan penyakit demam berdarah. 

Oleh karena itu, Serda Aan Kristianto merasa perlu memelopori kegiatan bersih-bersih lingkungan seperti ini terutama saluran air, sehingga kesehatan dan kenyamanan warga lebih terjamin. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label