Babinsa Koramil 0205- 01/Barusjahe Latih PBB Siswa SDN 040517 Tigajumpa

Babinsa Koramil 0205- 01/Barusjahe Latih PBB Siswa SDN 040517 Tigajumpa.
MedanEkspress | Barusjahe, Karo - Para Babinsa di Koramil 0205-01/Barusjahe, Kodim 0205/Tanah Karo diperintahkan oleh Danramil Kapten Inf Jonson E. Sembiring melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosisal (Komsos) di desa binaan dengan berbagai cara.

Seperti yang dilaksanakan Serka Anton Manurung pada Senin (22/4/2024) pagi tadi. Selain berslitarurahmi dengan Kepala Sekolah, para Guru, Staf dan siswa SDN 040517 Tigajumpa, Serka Anton juga memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa.

Pelatihan PBB yang digelar di Lapangan Sekolah Dusun Tigajumpa, Desa Sukajulu, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo itu bertujuan untuk membentuk disiplin para siswa, di samping menjadikan mereka terampil dalam hal baris berbaris.

Mengenai pelaksanaan kegiatan tersebut, Serka Anton Manurung mengatakan bahwa tujuan diberikannya pelatihan materi PBB ini untuk membangun karakter baik para siswa siswi SDN 040517 Tihajumpa supaya lebih menjadi trengginas disiplin, terampil dalam barus berbaris juga memupuk rasa cinta Nusa dan Bangsa NKRI, jiwa nasionalisme yang beridiologi Pancasila, kemudian para Babinsa dalam memberikan pelatihan PBB ini untuk tingkat Sekolah Dasar yaitu melatih dari dasar atau pengenalan.

Dalam memberikan pelatihan PBB ini dimulai dari teori dilanjutkan praktik, serta pengetahuan jiwa disiplin dan tegas dalam menegakan badan, melangkah serta mengayunkan tangan, penghormatan, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan dan jalan ditempat, serta kekompakan juga semangat dalam bergerak perpindahan tempat atau maju jalan.

"Ini akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para siswa, termasuk mengajarkan etika/sopan satun menghormati orang lebih tua, sesama dan menyayangi yang lebih muda," ungkapnya.

Pihak sekolah menyambut baik pelaksanaan kegiatan pelatihan PBB ini. Terlihat mereka sangat antusias dalam menerima materi kegiatan yang diberikan oleh Serka Anton Manurung.

Dalam kegiatan itu, Serka Anton  memberikan materi dengan cara yang mudah dimengerti oleh para siswa, sehingga diharapkan mereka terampil sebagai bekal menjadi Generasi Penerus Bangsa yang tangguh dan andal dalam membangun NKRI.

Sumber: Kodim 0205/TK
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label