Babinsa Koramil 0205-03/Berastagi Imbau Siswa SLTA Tidak Bolos dan Merokok

Babinsa Koramil 0205-03/Berastagi Imbau Sisa SLTA Tidak Bolos dan Merokok.
MedanEkspress | Berastagi - Setelah apel pagi, Serda Ferdi Paputra sebagai Babinsa di Koramil 0205-03/Berastagi, Kodim 0205/Tanah Karo, melanjutkan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dan Pawilbin (Patrol Wilayah Binaan), Selasa (30/4/2024).

Dalam kegiatan ini, Serda Ferdi menemukan sejumlah siswa SLTA sedang berkumpul di sebuah kedai kopi di Jl Kolam, Kelurahan Gundaling I, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo. Para siswa itu berkumpul di saat jam sekolah masih berlangsung. 

Ketika Siswa SLTA didatangi oleh Babinsa Serda Ferdi Paputra sangat kaget, apalagi mereka langsung ditanyai apa kegiatan yang mereka lalukan, para Babinsa inipun dalam menegur dengan cara yang humanis.
 
Babinsa Koramil 0205-03/Berastagi Imbau Sisa SLTA Tidak Bolos dan Merokok.
Selanjutnya para siswa dikumpulkan untuk didata dan kemudian diberi nasehat dan imbauan agar tidak mengulangi perbuatan mereka yang merugikan diri bahkan orang tua mereka yang sudah dengan susah payah mengurus dan membiayai hidup.

Kemudian Serda Ferdi Paputra mengimbau siswa SLTA jangan pernah mengulangi membolos sekolah apalagi merokok. 

"Juga jangan sampai kalian melakukan tawuran dengan siswa sekolah lain, kalau nanti masih kedapatan maka kami selaku Babinsa atau pembina wilayah akan memberi sanksi tegas dengan melaporkan ke pihak sekolah, juga akan memanggil orang tua maupun wali siswa agar hadir untuk menyaksikan anak-anak membolos dan sudah merokok," tegas Serda Ferdi.

Sumber: Kodim 0205/TK
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label