Babinsa Koramil 0206-02/Sidikalang Dampingi Petani Olah Lahan Jagung 0,5 Ha

Babinsa Koramil 0206-02/Sidikalang Dampingi Petani Olah Lahan Jagung 0,5 Ha.
MedanEkspress | Sidikalang, Dairi - Serda Riduan Sitanggang, Babinsa Koramil 0206-02/Sidikalang, Kodim 0206/Dairi, menunjukkan komitmennya dalam mendukung program ketahanan pangan nasional dengan aktif mendampingi para petani di wilayah binaan.

Baru-baru ini, Serda Riduan memberikan pendampingan kepada Bapak H. Sihotang dalam mengolah lahan jagung seluas 1/2 hektar di Desa Lae Sossang, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Kegiatan pendampingan ini meliputi:
Memberikan arahan tentang teknik pengolahan lahan yang optimal untuk penanaman jagung.

Membantu petani dalam menyiapkan bibit dan pupuk yang berkualitas.
Mengajarkan teknik penanaman jagung yang benar dan sesuai dengan standar agronomis.

Memberikan edukasi tentang pengendalian hama dan penyakit tanaman jagung.
 
Babinsa Koramil 0206-02/Sidikalang Dampingi Petani Olah Lahan Jagung 0,5 Ha.
Serda Riduan Sitanggang berharap dengan pendampingan ini, Bapak H. Sihotang dapat meningkatkan hasil panen jagungnya dan berkontribusi pada ketahanan pangan di wilayahnya. 

Ia juga mengajak para petani lain di Desa Lae Sossang untuk memanfaatkan pendampingan dari Babinsa Koramil 02/Sidikalang dalam meningkatkan produktivitas pertanian mereka.

Kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu wujud nyata peran Babinsa dalam mendukung program pemerintah, khususnya dalam bidang ketahanan pangan.

Sumber: Kodim 0206/Dairi
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label