Dandim 0204/DS Dampingi Pangdam I/BB Resmikan Toko Koperasi Brigif 7/RR

Dandim 0204/DS Dampingi Pangdam I/BB Resmikan Toko Koperasi Brigif 7/RR.
MedanEkspress | Galang - Dandim 0204/DS, Letkol Inf Alex Sandri, SHub Int, MHI, mendampingi Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan bersama Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Anggi Mochammad Hasan dalam acara peresmian Toko Koperasi Brigif 7/Rimba Raya di Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (4/4/2024).

Dalam acara ini, Pangdam juga memberikan arahan kepada Prajurit Brigif 7/RR, menyerahkan bantuan sembako kepada Warakawuri, Persit dan tali asih kepada anak Prajurit Brigif 7/RR yang berprestasi.

Dalam arahannya, Pangdam berharap Toko Koperasi Brigif 7/RR ini dapat beroperasi dengan maksimal, sehingga bisa menambah kesejahteraan bagi anggota terutama Prajurit Brigif 7/RR.
 
Pangdam I/BB mendatangani prasasti Toko Koperasi Brigif 7/RR yang diresmikan Kamis, 4 April 2024.
Terkait pembinaan satuan Brigif 7/RR, Pangdam melihat masih ada pelanggaran seperti disersi oleh Prajurit Brigif 7/RR. "Untuk hal ini, saya minta Danbrigif membangun komunikasi yang lebih akrab lagi dengan personil, termasuk kepada atasan untuk tidak menutup-nutupi permasalahan yang ada," pesan Mayjen Hasan.

Berbagai masalah di satuan, terutama pelanggaran oleh Prajurit, dinilai Mayjen Hasan karena pola rekrutmen dan cara masuk menjadi TNI yang salah, sehingga hal tersebut menyebabkan masih adanya pelanggaran, seperti peredaran Narkotika hingga penculikan dengan menggunakan senjata. 

"Permasalahan ini harus diselesaikan secara bersama-sama oleh kita semua, dan harus kita bangun rasa syukur kepada setiap prajurit atas apa yang dimiliki saat ini. Karena masih banyak orang di luar sana yang belum mendapat pekerjaan," pungkas Mayjen Hasan.
 
Pemberian bantuan sembako dan tali asih dari Pangdam I/BB kepada Warakawuri, Persit dan anak Prajurit Brigif 7/RR yang berprestasi.
Sebelumnya, Danbrigif 7/RR, Kolonel Inf Aidil Amin, SIP, MIPol, dalam laporannya menjelaskan, ada tujuh (7) anggota yang disersi sejak empat bulan terakhir dirinya memegang amanah jabatan. 

Selain itu, Danbrigif juga melaporkan bahwa saat ini satuan sedang melaksanakan latihan yang difokuskan kepada menembak dengan mendatangkan pelatih dari Kostrad. 
 
Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama Pangdam I/BB di Mako Brigif 7/RR.
Rangkaian acara yang dikemas dengan Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama Pangdam I/BB di Mako Brigif 7/RR ini juga diisi dengan tausiyah atau ceramah agama dari Al Ustadz Feri. 

Hadir di acara antara lain, Kasdam I/BB. Brigjen TNI Refrizal, Irdam I/BB, Brigjen TNI Boni Cristian Pardede, para Asisten dan Kabalak, Dandim 0201/Mdn, Danmenarhanud 2/SSM, Dandeninteldam I/BB, Danyon BS, Kabagsumda Polres Sergai, Kompol Riadi, Kapolsek Galang, AKP HD Simanjuntak, Danramil 0204-18/Galang, Kapten Kav Sudirno, serta Dansubpom I/1-3 Pakam, Lettu Cpm Alpondo Siahaan. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label