Dua Jabatan Pangdam Diganti Kasad

Dua Jabatan Pangdam Diganti Kasad.
MedanEkspress | Jakarta – Dua jabatan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) di jajaran TNI AD diganti Kasad, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, MSC pada Jumat (19/4/2024) kemarin.

Keduanya adalah Pangdam II/Sriwijaya dari Mayjen TNI Yanuar Adil kepada Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika, SIP, MSi, dan Pangdam XVIII/Kasuari dari Mayjen TNI llyas Alamsyah Harahap kepada Mayjen TNI Haryanto, SIP, MTr (Han). 

Mayjen TNI Yanuar Adil selanjutnya mengemban amanat sebagai Perwira Sahli TK III Kasad Bidang Wassus dan LH. Ia merupakan Abituren Akmil 1988 dari Kecabangan Kavaleri. 

Sedangkan Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika sebelumnya menjabat Komandan Pussenarmed TNI AD, dan merupakan Abituren Akmil 1991 dari Kecabangan Artileri Medan (Armed).

Selanjutnya, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah Harahap mengemban amanat sebagai Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kaskostrad). Pria kelahiran Bandar Betsy I dan lulusan SMPN 1 Huristak ini merupakan Abituren Akmil 1988 dari Kecabangan Infanteri. 

Sedangkan Mayjen TNI Haryanto, sebelumnya menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri 2/Kostrad, dan merupakan Abituren Akmil 1991 dari Kecabangan Infanteri (Raider). 

Dalam waktu dan tempat yang sama, Kasad juga menerima penyerahan jabatan Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (Ka RSPAD) Gatot Soebroto dari Letjen TNI dr Albertus Budi Sulistya, SpTHT-KL, MARS, yang akan memasuki masa purna tugas (pensiun), serta memimpin serah terima lima jabatan strategis lainnya di lingkungan TNI AD.

Kelima jabatan yang diserahterimakan tersebut terdiri dari jabatan Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) dari Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika kepada Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, SSos, MM, jabatan Kepala Pusat Peralatan Angkatan Darat (Kapuspalad) dari Mayjen TNI Kuswara Harja kepada Brigjen TNI RD Epi Setiadi, jabatan Direktur Hukum Angkatan Darat (Dirkumad) dari Brigjen TNI Dr Mokhamad Ali Ridho, SH, MHum, kepada Kolonel Chk A Agung Widi Wandono, SH, MH, jabatan Kepala Dinas Psikologi Angkatan Darat (Kadispsiad) dari Brigjen TNI Heny Setyono, SPsi, MSi, kepada Brigjen TNI Sony Hendayana, SPsi, MSi, serta jabatan Kepala Dinas Pengadaan Angkatan Darat (Kadisadaad) dari Brigjen TNI Hari Pahlawantoro kepada Kolonel Cpl Halomoan Rajagukguk, SE.

Pada kesempatan tersebut, Kasad menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah memberikan dedikasi dan kontribusi besar bagi kemajuan organisasi dan kinerja TNI AD. 
 
Kasad juga berharap kepada para pejabat yang baru agar dapat mengembangkan inovasi untuk kemajuan TNI AD supaya lebih baik lagi ke depannya.

“Mudah-mudahan ke depannya kita bisa terus kompak. Saya selalu menyampaikan bahwa yang terpenting adalah teamwork dan komunikasi. Kalau dua hal ini bisa kita jalankan, saya yakin kita bisa berbuat banyak di Angkatan Darat. Khususnya dalam memanfaatkan peluang-peluang yang ada untuk kita jalankan, yang muaranya dapat memunculkan history baru selama kita menjabat," tegasnya.

Dengan pergantian kepemimpinan dan penyegaran jabatan strategis ini, TNI AD diharapkan semakin siap menghadapi berbagai tantangan dan tugas ke depan, serta meningkatkan kinerja, profesionalitas prajurit dan satuan, juga membantu kesulitan masyarakat di sekitar satuannya. 

Sumber: Dispenad/Wikipedia/Redaksi MEC 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label