Perhatian Babinsa Buat Ibu Fatimah Bangga Memiliki TNI

Perhatian Babinsa Buat Ibu Fatimah Bangga Memiliki TNI.
MedanEkspress | Galang - Di mata ibu Fatimah, Prajurit TNI tidak hanya sebagai benteng dan alat pertahanan negara, tetapi juga sebagai sosok manusia yang berhati mulia yang setiap saat siap membela kepentingan rakyat dan tumpah darah Tanah Air Indonesia.

Hal tersebut dirasakan betul oleh Ibu Fatimah saat kediamannya di Desa Baru Titi Besi, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, disambangi Babinsa Koramil 0204-18/Galang, Kodim 0204/Deli Serdang, Serda Hotsardo Manalu, Sabtu (27/4/2024).

"Tak menyangka saya didatangi bapak Babinsa hanya untuk mengantarkan bantuan sembako. Padahal saya tidak merasa meminta bantuan apapun," ucap wanita paruh baya itu dengan suara bergetar menahan rasa haru. 

Satu papan telur, beras 5 Kg, dan minyak goreng yang diterimanya, dirasakan ibu Fatimah sebagai berkah luar biasa dari Allah SWT lewat perantaraan Serda Hotsardo Manalu.

"Terima kasih bapak Babinsa. Hanya Allah SWT yang bisa membalas budi dan kebaikan ini. Semoga, TNI semakin kuat melindungi rakyat, bangsa dan negara tercinta ini," ucap ibu Fatimah memohonkan doa. 

Sementara, Serda Hotsardo Manalu mengatakan, bantuan sembako ini merupakan program rutin Koramil 0204-18/Galang melalui kegiatan serbuan teritorial Sabtu Simpati.

"Jadi setiap Sabtu, kami para Babinsa ini berkeliling mencari warga yang perlu mendapat bantuan di wilayah desa binaan masing-masing," jelasnya. 

Pemberian bantuan sembako program Sabtu Simpati ini, diakui Serda Hotsardo Manalu sebagai upaya untuk lebih memperkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam segala bidang. 

"Kami para TNI ini tidak ada apa-apanya kalau tidak mendapat dukungan Rakyat. Karena itu, TNI akan terus berupaya mengatasi setiap kesulitan rakyat melalui berbagai kegiatan nyata. Baik itu karya bakti maupun bakti sosial pemberian bantuan sembako melalui program Sabtu Simpati seperti ini," pungkasnya. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label