Sukseskan Binter TNI AD, Babinsa Koramil 0205-01/Barusjahe Lakukan PAM Ibadah Kebaktian Minggu

Sukseskan Binter TNI AD, Babinsa Koramil 0205-01/Barusjahe Lakukan PAM Ibadah Kebaktian Minggu.
MedanEkspress | Barusjahe - Upaya dan usaha menyukseskan Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD terus dilaksanakan para oleh para Prajurit TNI AD khususnya Aparat Satuan Komando Teritorial terutama para Babinsa.

Salah satu caranya dengan melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) bersilaturahmi maupun menjadi solusi dan membatu meringankan kesulitan warga dalam kehidupan sehari-hari, maupun melaksanakan pengamanan saat ibadah kebaktian minggu untuk menjaga kondusifnya desa binaan. 

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan di Kecamatan Barusjahe dan Dolat Rayat Kabupaten Karo wilayah binaan Koramil 0205-01/Barusjahe jajaran Kodim 0205/Tanah Karo.  

Danramil 01/Barusjahe Kapten Inf Jonson E. Sembiring, Minggu (21/04/2024), memerintahkan para Babinsa termasuk Peltu Polman Lubis untuk melaksanakan Komsos bersilaturahmi dan membantu Majelis Gereja dalam Pengamanan Ibadah Kebaktian Minggu di GBKP (Gereja Batak karo Protestan) Tigajumpa Jalan Sukanalu-Tongkoh Dusn Tigajumpa Desa Sukajulu Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo-Sumatera Utara.

Dalam kegiatan PAM tersebut, Babinsa juga m elaksanakan kegiatan imbauan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, menjaga kebersihan lingkungan, tetap menjaga kerukunan hidup antar warga serta toleransi antar umat beragama.

Pelaksanaan Silaturahmi dan Pengamanan Ibadah kebaktian Minggu yang dilaksanakan oleh Peltu Polman Lubis sebagai Babinsa Koramil 01/Barusjahe ini sebagai beruk kepedulian terhadap warga wilayah binaan juga bentuk pembinaan wilayah cara dengan Komsos sambil imbauan dan membantu pihak Majelis GBKP Tigajumpa, juga kegiatan in disambut baik oleh Mejalis Gereja dan jemaat, bahkan warga lain juga mendukung dan memberikan penilaian positif, juga pelaksanaan Ibadah Kebaktian Minggu sukses, khidmat, aman dan tertib juga penuh suka cita.

Kemudian pihak Majelis GBKP Tigajumpa dan jemaat juga antusia menerima imbauan dari Babinsa Koramil 01/Barusjahe yaitu agar warga imbauan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, menjaga kebersihan lingkungan, tetap menjaga kerukunan hidup antar warga serta toleransi antar umat beragama, tujuannya agar wilayah tempat tinggalnya aman dan kondusif, bersih dan sehat juga bebas wabah penyakit, warga hidup rukun sehingga roda perekonmian berjalan lancar. (Bayu.W GATUBIMA_PENDIM 0205/TK)  

TNI, Babinsa Koramil 01/Barusjahe Kodim 0205/TK, Komsos dan Pam Ibadah Kebaktian, Barusjahe Karo
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label