Tindaklanjuti Perintah Dandim, Babinsa Koramil 0205-06/Munte Jadi Pembina Upacara di SDN Selakkar

Tindaklanjuti Perintah Dandim, Babinsa Koramil 0205-06/Munte Jadi Pembina Upacara di SDN Selakkar.
MedanEkspress | Karo - Dandim 0205/Tanah Karo, Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti menginstruksikan setiap Danramil di jajaran untuk memerintahkan para Babinsa menjadi pembina ucapan hari senin di setiap sekolah dasar maupun sekolah menengah pertama yang ada di wilayah binaan.

Menindaklanjuti perintah Dandim itu, Peltu Jhon Elvin Pasaribu yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 0205-06/Munte,  langsung bergerak sigap dengan menjadi Inspektur Upacara di SDN 045953 Selakkar Senin pagi (29/04/2024).

Dalam kegiatan yang dilangsungkan di Lapangan SDN Selakkar, Kecamatan Munte, Kabupaten Karo, tampil sebagai komandan upacara adalah guru pembina siswa-siswi. 

Hadir Kepala Sekolah SDN 045953 Selakkar mendampingi Pembina Upacara, juga hadir serta hadir para Guru dan Staf dalam upacara ini, kemudian pengibar bendera merah putih adalah 3 orang siswa siswi terpilih, termasuk para pemimpin upacara dan pemimpin kelompok termasuk pembaca Teks Pembukaan UUD, Teks Janji Siswa-siswi, Teks Ikrar dan Teks Do’a juga siswa-siswi terpilih, kemudian kelompok paduan suara yang dipimpin guru kesenian, sebelum upacara dilaksanakan dilaksanakan geladi.

Dalam kesempatan ini Peltu Jhon Elvin Pasaribu menyampaikan amanat dari Dandim 0205/TK, yaitu para siswa dan siswi SDN 045953 Selakkar adalah generasi penerus harapan bangsa Indonesia di masa mendatang.

"Oleh sebab itu persiapkan sejak dini diri kalian, salah satunya dengan meningkatkan kualitas belajar, hormati orang tua dan guru, taati aturan serta laksanakan perintah Tuhan," ucapnya. 

Untuk membangun anak-anak generasi penerus bangsa yang andal agar siswa dan siswi menjauhi dan tidak mem-bully teman, menjadi contoh yang baik bagi adik-adiknya, serta menghormati guru dan orang tua. 

Awali setiap kegiatan dengan do’a dan akhiri dengan syukur, terus berbuat baik, cintai alam dan jaga kebersihan, bantu meringankan pekerjaan orang tua, juga hemat dan rajin menabung.

Sumber: Kodim 0205/TK
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label