Wasbang di SMP Kavri Talun Kenas, Babinsa Kenalkan Nilai-Nilai Pancasila

Wasbang di SMP Kavri Talun Kenas, Babinsa Kenalkan Nilai-Nilai Pancasila.
MedanEkspress | STM Hilir - Pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada generasi muda, khususnya pelajar terus diberikan para Babinsa di jajaran Kodim 0204/Deli Serdang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi tentang pentingnya bela negara serta agar mencintai negara sendiri.

Hal ini yang tengah dilakukan Babinsa Koramil 0204-20/Talun Kenas, Serda Ahmad Hanafi di SMP Swasta Kavri Talun Kenas, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang, Senin (29/4/2024).

Serda Ahmad Hanafi menjelaskan, pembekalan Wasbang yang menitikberatkan kepada pengenalan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari para siswa, baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. 

"Dengan pembekalan ini, diharapkan akan terbangun persatuan dan kesatuan yang lebih solid di kalangan pelajar dalam memandang bangsa dan negaranya dibandingkan dengan bangsa lainnya di dunia," jelas Serda Ahmad Hanafi.

Di samping itu, pembekalan Wasbang ini juga bermanfaat membantu generasi muda khususnya para pelajar dalam mengetahui tentang sejarah dan budaya negaranya, menghargai perbedaan, serta mengembangkan sikap nasionalisme.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label